Kanker Mulut

Kanker mulut adalah kanker yang tumbuh dan berkembang di dalam mulut. Misalnya di bibir, lidah, gusi, dinding mulut, dan langit-langit mulut.

Kaner mulut bisa menyebar ke jaringan-jaringan sekitar mulut, atau melalui kelenjar getah bening, kanker ini biasanya menyerang lansia berusia 50-70 tahun. Namun di kalangan dewasa muda bisa terjangkit kanker ini yang diakibatkan karena infeksi hpv (human papilomavirus).

Jenis kanker mulut

- Paling umum ditemui terjadi adalah karsnioma sel skuamosa. Hampir 90% penderita kanker mulut adalah jenis ini.

- Selebihnya adalah jenis melanoma oral ganas (kanker yang berkembang dari sel melanosit) dan kanker yang menyerang di kelenjar air liur (adenokarsinoma)

Gejala-gejala

Pada stadium awal sulit dideteksi Namun secara umum harus diwaspadai gejala-gejala seperti:

1. - Sariawan tak kunjung sembuh
  2. - Benjolan atau penebalan pada dinding dalam mulut
  3. - Rasa sakit di dalam mulut – terutama lidah
  4. - Sulit mengunyah makanan dan menelan makanan
  5. - Gigi goyang tanpa sebab yang jelas
  6. - Kesulitan dalam bicara
  7. - Pembengkakan kelenjar getah bening di leher
  8. - Rahang ngilu disertai tenggorokan sakit

Faktor penyebab

Disebabkan karena adanya perubahan pada perkembangan sel-sel di dalam mulut atau bibir. Hal ini terjadi karena beberapa hal:

• - Mengonsumsi tembakau, baik dalam bentuk rokok, cerutu atau mengunyahnya
  • - Mengonsumsi minuman keras
  • - Infeksi hpv (human papilomavirus)
  • - Pola makan buruk dan tidak menjaga kebersihan mulut

Secara konvensional / pengobatan stadium awal biasanya dilakukan dengan sinar laser yang dinamakan photodynamic therapy (pdt). Tetapi jika kanker sudah menyebar ke bagian tubuh lain dilakukan pengangkatan dan kemoterapi.

Tramedica medical nature international merupakan pengobatan pendamping, yang sekaligus sebagai solusi pengobatan tumor dan kanker,dimana kami memformulasikan ramuan herbal yang berfungsi untuk mematikan jaringan sel kanker, mengikis masa tumor dan kanker, serta meregenerasikan sel-sel tubuh yang rusak.

Risiko yang bisa terjadi dari kanker mulut adalah bisa terjadi gangguan dalam bicara , kesulitan menelan, atau komplikasi dari keduanya dan menyebar ke organ-organ lain.

Upaya pencegahan
  1. - Berhenti merokok