Kanker Rektum Bisa Datang Kapan Saja Dan Siapa Saja

Klinik Tramedica | 20.04.00 |

Tramedicanews – “Kanker kolorektal tumbuh perlahan dan memakan waktu yang lama sebelum menyebabkan gejala.
Gejalanya tergantung kepada jenis, lokasi dan penyebaran kanker. Usus besar sebelah kanan (kolon asendens) memiliki diameter yang besar dan dinding yang tipis. Karena isinya berupa cairan, kolon asendens tidak akan tersumbat sampai terjadinya stadium akhir kanker.Tumor pada kolon asendens bisa begitu membesar sehingga dapat dirasakan melalui dinding perut. Lemah karena anemia yang berat mungkin merupakan satu-satunya gejala. Usus besar sebelah kiri (kolon desendens) memiliki diameter yang lebih kecil dan dinding yang lebih tebal dan tinjanya agak padat.
Kanker cenderung mengelilingi bagian kolon ini, menyebabkan sembelit dan buang air besar yang sering, secara bergantian. Karena kolon desendens lebih sempit dan dindingnya lebih tebal, penyumbatan terjadi lebih awal. Penderita mengalami nyeri kram perut atau nyeri perut yang hebat dan sembelit. Tinja bisa berdarah, tetapi lebih sering darahnya tersembunyi, dan hanya bisa diketahui melalui pemeriksaan laboratorium.” Penjelasan Yoce Yolanda konsultan Tramedica Bintaro.
Kebanyakan kanker menyebabkan perdarahan, tapi biasanya perlahan. Pada kanker rektum, gejala pertama yang paling sering adalah perdarahan selama buang air besar. Jika rektum berdarah, bahkan bila penderita diketahui juga menderita wasir atau penyakit divertikel, juga harus difikirkan kemungkinan terjadinya kanker. Pada kanker rektum, penderita bisa merasakan nyeri saat buang air besar dan perasaan bahwa rektumnya belum sepenuhnya kosong. Duduk bisa terasa sakit. Tetapi biasanya penderita tidak merasakan nyeri karena kankernya, kecuali kanker sudah menyebar ke jaringan diluar rectum.
 “Kanker rektum adalah penyakit di mana sel ganas (kanker) terbentuk di jaringan rektum. rektum merupakan bagian dari tubuh di dalam sistem pencernaan . Sistem pencernaan membutuhkan nutrisi ( vitamin , mineral , karbohidrat , lemak, protein , dan air) dari makanan dan membantu bahan limbah usus keluar dari tubuh. Sistem pencernaan terdiri dari kerongkongan , lambung , dan usus kecil dan besar. Bagian pertama dari usus besar dan sekitar 5 kaki panjang. Bersama-sama, rektum dan anus kanal membuat bagian terakhir dari usus besar dan 6-8 inci panjang. Lubang anus berakhir di anus (pembukaan usus besar ke luar tubuh).” Jelas Yoce atau yang kerap di sapa Uni.
Tidak memiliki faktor risiko tidak berarti bahwa Anda tidak akan mendapatkan kanker. Berikut ini adalah faktor-faktor risiko yang mungkin untuk kanker rectum :Yang berusia 50 atau lebih tua.Memiliki tertentu herediter kondisi , seperti poliposis familial adenomatosa (FAP) dan herediter kanker usus nonpolyposis (HNPCC atau sindrom Lynch). Memiliki sejarah pribadi dari Polip (potongan-potongan kecil menggembung jaringan ) di usus besar atau rektum.

Kanker ovarium , endometrium , atau payudara .Memiliki orang tua, kakak, adik, atau anak dengan riwayat kanker kolorektal atau polip.
Klinik Tramedica Medical Nature International sebagai pengobatan Tumor dan Kanker tanpa operasi dan tanpa kemoterapi pertama di Indonesia , mengajak masyarakat untuk mewujudkan “Indonesia Sehat Indonesia Bebas Kanker” bersama ibu Ratu Givana sebagai penanggung jawab utama klinik Tramedica.
Ratu Givana merupakan praktisi herbal yang berpengalaman 15 tahun lebih dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Namun di Tramedica ini lebih memfokuskan pada penyakit Tumor dan Kanker. Tramedica merupakan pengobatan yang menjadi alternatif pendamping pengobatan medis, sehingga sejak awal berdiri, Tramedica sudah menjadi rekomendasi pengobatan secara konvensional (medis).
Dan besok Minggu  (25/09) adalah jadwal ibu Ratu Givana berkunjung di Tramedica Bintaro : Jl. Kepodang Raya No. 12 A Bintaro Sektor 2 Tanggerang Selatan Telp. 021 – 7355 402 / 0823 222 66333. PIN BB : D2B1977E
 Tramedica Ratu Givana tidak bertanggungjawab atas munculnya klinik-klinik yang mengatasnamakan Tramedica. Segala risiko dari layanan dan pengobatan klinik yang palsu tersebut bukan menjadi tanggungjawab kami. Alamat-alamat cabang Tramedica adalah yang di website www.kliniktramedica.net
Dalam penanganan pasien, Tramedica MENGHARUSKAN pasien membawa / menyerahkan hasil rekam medis. Karena Tumor dan Kanker tidak bisa dikarang dan tidak bisa diterawang.