Kanker Prostat Momok Mengerikan Bagi Kaum Pria.

Klinik Tramedica | 21.22.00 |

“Kanker prostat adalah suatu kondisi medis di mana sel-sel di dalam kelenjar prostat menjadi abnormal dan
mulai berkembang tidak terkendali membentuk tumor.
Kanker prostat merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum yang menjangkit kaum pria. Biasanya kanker jenis ini akan tumbuh perlahan-lahan pada kelenjar prostat sebelum menyebar ke jaringan lain. Namun dalam beberapa kasus ada jenis kanker prostat yang berkembang secara agresif dan kemudian menyebar dengan sangat cepat”. Ujar Nimas

Rarasta AP , Konsultan klinik Tramedica Pusat ( Cimanggis ). Nimas Rarasta AP atau yang akrab di panggil Raras ini mengungkapkan bahwa “kanker prostat adalah merupakan jenis kanker yang paling sering di diagnosis di kalangan laki laki dewasa, meskipun kanker prostat biasanya berkembanag sangat lambat namun dapat menjadi agresif terutama pada pria muda, biasanya kanker prostat lebih sering terjadi pada pria di atas 65 thn , tapi juga tidak menutup kemungkinan bagi kaum muda.” Penyebab Kanker Prostat.

Tidak ada yang dapat mengetahui secara jelas penyebab kanker prostat. Namun dapat dipastikan bahwa kanker prostat dimulai ketika beberapa sel di dalam kelenjar prostat berkembang secara tidak normal. Mutasi pada DNA sel-sel tersebut yang menyebabkan sel tumbuh dan membelah lebih cepat dari sel normal. Adanya akumulasi sel abnormal lalu membentuk tumor yang dapat tumbuh dan berkembang untuk menyerang jaringan di sekitarnya. Beberapa sel kanker bisa pecah dan menyebar (metastasis) ke bagian lain dari tubuh.

Berikut ini adalah faktor risiko penyakit kanker prostat:
  1. Usia lanjut, pria yang telah berusia lebih dari 65 tahun sangat berisiko terkena penyakit ini, oleh karena itu disarankan untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat dan suplemen herbal untuk mencegah penyakit kanker prostat.
  2. Riwayat keluarga yang pernah menderita kanker prostat atau kanker payudara. Jika laki-laki dalam keluarga Anda ada yang pernah mengidap kanker prostat atau ada wanita dalam kelurga yang pernah mengidap kanker payudara, risiko Anda menjadi meningkat.
  3. Obesitas, Pria dewasa yang mengalami obesitas yang telah didiagnosa menderita kanker prostat memiliki kemungkinan untuk terkena penyakit lanjutan atau komplikasi, serta kanker prostatnya menjadi lebih sulit untuk diobati.

Memang setiap pria pastinya memiliki risiko untuk terkena penyakit ini, oleh karena itu ada baiknya untuk berkonsultasi langsung bersama The Quen Of Medical Cancer “Ratu Givana” Pada hari Sabtu (27/08) di Tramedica Pusat (Cimangis) : Jl. Cimanggis Boulveard No.8 Ruko Griya 18, 50 M pintu tol Cimanggis Depok Jawa Barat. Telp. 0813 1850 0024 / 0877 8686 0676 / Pin BB : D208E938.
Ibu Ratu Givana sebagai penanggung jawab utama klinik Tramedica juga menegaskan bahwa Tramedica tidak bertannggung jawab atas pengobatan dan pelayanan yang mengatasnamakan Tramedica. Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi Call Center : Telp. 0815 927 2727 / 0812 9710 2727 / Pin BB : 5E9299F9 atau kunjungi Website kami di www.kliniktramedica.net