Penyakit Kanker Tidak Datang Tiba-tiba

Klinik Tramedica | 22.16.00 |

Kliniktramedica.net – Penanggungjawab Pengobatan Tramedica, Ratu Givana menegaskan pentingnya sosialisasi Sadar
Kesehatan, karena dengan cara itu bisa meminimalisir penyakit tumor dan kanker. Dengan demikian, akan tercipta Indonesia Sehat Indonesia Bebas Kanker, seperti harapan Tramedica yang mengkhususkan pengobatan tumor dan kanker tanpa operasi dan tanpa kemoterapi.

Lebih lanjut Ratu Givana mengatakan, bahwa kanker dan tumor itu bukan penyakit yang datang secara tiba-tiba. “Butuh proses lama dan gejala-gejalanya bisa dikenali, tetapi penyebabnya sampai sekarang belum diketahui. Itulah pentingnya masyarakat sadar kesehatan dengan cara menjalankan pola hidup sehat,” kata Ratu Givana di Surabaya, sebelum menjalankan umroh.

Sementara itu belum lama ini Rumah Sakit Onkologi Surabaya menginformasikan, Kanker timbul akibat sel-sel yang tak dapat dikontrol pertumbuhannya. Setiap sel normal, mempunyai fungsi dan batas umur tertentu. Untuk menjalankan fungsi dan menjaga pertumbuhan, diperlukan satu keteraturan. Untuk itu, setiap sel membutuhkan kontrol berupa kode genetika yang berasal dari inti sel. Tiap kerusakan pada inti sel, berakibat sel tubuh kehilangan kontrol dalam pertumbuhannya dan juga gangguan pada fungsinya.

Berbeda dengan sel normal, pertumbuhan sel kanker amat cepat, dapat merusak jaringan sekitarnya dan memiliki kemampuan untuk menyebar keseluruh tubuh melalui aliran darah dan Lymphe. Sel kanker membutuhkan nutrisi dan aliran darah yang cukup untuk mendukung pertumbuhan. Untuk itu, sel kanker dapat merangsang tumbuhnya pembuluh darah sesuai kebutuhannya. Dan, pertumbuhan akan semakin cepat.

Penyakit kanker sering dibayangkan sebagai “satu” jenis penyakit. Tidak, kanker merupakan lebih dari 200 penyakit berbeda. Berbeda dari asal jaringan, jenis kankernya maupun sifat- sifatnya. Sampai sekarang penyebab langsung terjadinya kanker belum sepenuhnya diketahui. Tetapi yang pasti, terjadinya kanker pada tubuh manusia, bukan karena penyebab tunggal tetapi multifactorial. Oleh karena itu, pencegahan primer kanker tidak mudah dilakukan. Dari awal timbulnya kerusakan inti sel sampai pada timbulnya gejala, perlu waktu yang amat panjang.

Dituliskan juga, bahwa kanker sering tidak memberi gejala di-awal. Sehingga kanker sering disebut “Silent Killer”. Gejala baru dirasakan setelah kanker cukup besar bahkan terkadang sudah mencapai stadium lanjut. Dua hal penting yang menentukan harapan sembuh penderita kanker. Pertama: Waspada!

Kontrol rutin-berkala (walaupun tanpa gejala), akan menyelamatkan bapak-ibu. Kedua, datanglah memeriksa diri ke-Rumah Sakit yang tepat. Mengapa? Penanganan kanker berbeda dengan penyakit lain. Perlu akurasi tinggi, harus ditangani oleh tim dokter ahli yang berpengalaman. Ratu Givana juga berpesan agar penyakit kanker tidak harus dihadapi sebagai sebuah momok, sehingga kita bisa berupaya untuk melakukan ikhtiar penyembuhannya.

Tramedica Ratu Givana Surabaya yang beralamat di Jl Jeruk Barat No 25, Pondok Chandra, Sidoarjo menyediakan diri untuk menjadi mitra pendamping pengobatan tumor dan kanker. “Kami berjalan beriringan dengan pengobatan medis dan kami memformulasikan ramuan herbal berstandar internasional untuk pengobatan tumor dan kanker tanpa operasi dan kemoterapi,” tandas Ratu Givana.

Informasi kanker bisa juga didadapat di Yayasan Kanker Surabaya. Sedangkan Tramedica Surabaya selalu buka tiap hari pukul 09:00 – 17:00 wib. Info bisa menghubungi 082331277277atau menghubungi call center 081297102727. (***)

,