Sering kencing, tanda kanker ovarium mengancam

Klinik Tramedica | 21.45.00 |

Dalam tubuh manusia sebenarnya tersimpan sel yang berpotensi menjadi kanker. Dan sel ini tersebar di seluruh bagian tubuh sehingga sebenarnya penyakit kanker bisa tumbuh di mana saja, bahkan di bagian terdalam dari tubuh.

Salah satu jenis penyakit kanker yang sulit dideteksi dari awal adalah kanker ovarium. Dan biasanya penyakit kanker ovarium baru bisa terdeteksi jika sudah mencapai stadium tinggi sehingga penanganan yang dilakukan bisa saja terlambat.
Berikut adalah beberapa tanda kanker ovarium mengintai kesehatan tubuh Anda seperti dilansir dari boldsky.com.

Nyeri abdominal
Nyeri abdominal menjadi salah satu gejala umum yang sering terjadi jika penyakit kanker perut mengintai. Nyeri ini biasanya Anda rasakan di daerah panggul yang berbeda dengan rasa sakit di saluran pencernaan atau kram. Jika nyeri ini berlangsung selama 2 minggu atau lebih, jangan mengabaikannya.

Nyeri punggung bagian bawah
Jangan anggap remeh nyeri punggung yang terjadi di bagian bawah. Sebab bisa jadi itu merupakan tanda dari kanker ovarium.

Gangguan pencernaan
Sering mengalami gangguan pencernaan seperti mual, gas, dan mulas? Bisa jadi itu tanda kanker ovarium. Jika Anda sering mengalaminya tanpa tahu sebabnya, maka segeralah berkonsultasi pada dokter.

Sering buang air kecil
Kanker ovarium juga bisa ditandai dengan seringnya buang air kecil. Sebab saat infeksi terjadi, maka otot panggul Anda akan melemah. Dan akibatnya Anda tidak bisa mengontrol buang air kecil Anda.

Kehilangan nafsu makan
Bertumbuhnya sel kanker mampu menghambat metabolisme tubuh. Salah satu akibatnya adalah berkurangnya nafsu makan. Jadi, jika Anda merasa bahwa tiba-tiba nafsu makan Anda hilang dan Anda tidak tahu penyebabnya maka sebaiknya berkonsultasilah pada dokter.

Mendeteksi dan sadar akan gejala kanker ovarium secara dini sangatlah penting untuk mencegah berkembangnya penyakit mengerikan ini. Oleh karena itu jika Anda merasa bahwa ada sesuatu yang abnormal pada tubuh Anda, segera teliti apa penyebabnya dan bila perlu berkonsultasilah ke dokter.

, ,