3 Cara paling mudah deteksi kanker payudara sejak dini

Klinik Tramedica | 19.05.00 |

Kanker payudara saat ini masih menjadi ancaman yang menakutkan dalam dunia kesehatan wanita. Setelah kanker serviks, kanker payudara merupakan jenis kanker kedua yang paling banyak menyerang wanita.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kanker payudara. Mulai dari riwayat keluarga yang mengidap kanker payudara, mendapatkan menstruasi di usia dini, atau mengalami masalah berat badan setelah menopause.
Walaupun begitu, ada cara mudah untuk mencegah penyakit ini. Salah satunya adalah Sadari atau periksa payudara sendiri. Berikut adalah langkah mudah melakukan gerakan ini.
  • Berdiri lurus di depan cermin dengan bahu lurus dan tangan di pinggul. Perhatikan apakah ada yang aneh dengan payudara Anda atau tidak.
  • Angkat lengan Anda dan kemudian lihatlah puting payudara Anda. Apakah bentuknya tidak wajar atau mengalami perubahan warna yang aneh.
  • Masih dengan posisi yang sama, rabalah payudara Anda mulai dari puting hingga ke area di dekat ketiak. Apakah Anda merasakan ada benjolan atau tidak? Apabila benjolan tersebut keras dan menyakitkan, ada baiknya segera periksakan ke dokter.
Selain cara di atas, Anda dapat menggunakan cara yang lain yaitu berbaringlah dan kemudian miring ke samping kanan atau samping kiri. Perhatikan apakah kedua payudara Anda ikut 'jatuh' atau tidak. Apabila payudara tersebut terlalu jatuh, maka Anda patut untuk waspada.

Sadari merupakan cara termudah untuk mengenali tanda-tanda kanker payudara. Perhatikan dengan jelas setiap perubahan bentuk, warna, dan rasa sakit yang ada di kedua payudara Anda. Apabila Anda merasa ada yang tidak wajar, segera periksakanlah menuju dokter.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini