4 Gejala Kanker Payudara Yang Jarang Disadari

Klinik Tramedica | 19.57.00 |

Sebagai salah satu penyakit yang mematikan dan banyak menyerang kaum hawa, kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang saat ini paling ditakuti.
Bagaimana tidak ditakuti, gejala dari penyakit kanker tidak bisa dengan mudah dikenali keberadaannya. Dilansir dari laman chealth.canoe.com, ada beberapa gejala dari penyakit kanker payudara yang sampai saat ini jarang diketahui oleh para wanita maupun pria.
Namun, jangan khawatir, ketika Anda peka dan selalu memantau kesehatan Anda, bisa dipastikan bahwa Anda akan mengenali gejala tersebut dengan mudah. Mau tahu apa saja gejala apa yang bisa
dirasakan saat seseorang yang berisiko terjangkit kanker payudara? berikut ulasannya untuk Anda.

  • Gatal di Sekitar Payudara

    Biasanya, rasa gatal di payudara terjadi ketika seseorang kurang menjaga kebersihan tubuh atau pakaiannya sehari-hari. Namun, jika seseorang tersebut telah menjaga dengan baik kebersihan tubuh maupun pakaian tapi payudaranya tetap gatal, bisa jadi hal ini adalah gejala awal dari adanya risiko kanker payudara. Ketika Anda sering merasa gatal di payudara yang berlebih, usahakan untuk lekas memeriksakan diri ke dokter.
  • Warna Payudara Menjadi Kemerahan

    Gejala kanker payudara dapat dilihat dari warna kulit payudara. Seseorang yang berisiko dengan kanker payudara tidak jarang akan memiliki warna payudara yang sedikit kemerahan, terlihat seperti memar dan terkadang terlihat tidak mulus lagi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa sebagian besar penderita kanker payudara akan memiliki kulit payudara yang kemerah-kemerahan dan bahkan terlihat kasar seperti kulit buah jeruk.
  • Nyeri di Punggung

    Nyeri di punggung bisa saja terjadi karena Anda terlalu capek ataupun kelelahan. Namun, saat nyeri di punggung terasa sangat sakit dan bahkan terasa tembus hingga ke ulu hati dan dada, bisa saja hal ini adalah gejala awal dari adanya risiko kanker payudara. Jika Anda merasakan nyeri punggung berlebih, usahakan untuk segera periksakan diri ke dokter dan memastikan kesehatan Anda.
  • Benjolan di Payudara

    Salah satu gejala yang paling mudah diketahui ketika seseorang berisiko kanker payudara di tubuh adalah adanya benjolan. Namun, rupanya selama ini tidak banyak wanita yang bisa merasakan adanya benjolan tersebut. Pada dasarnya, di dalam payudara sendiri terdapat beberapa kelenjar otot yang membentuk seperti benjolan dan tidak berbahaya. Tapi, beberapa benjolan yang ada di payudara adalah pemicu kanker yang jarang disadari. Meskipun tidak menyakitkan, tidak jarang benjolan tersebut menimbulkan nyeri atau sensasi berbeda di bagian tubuh sekitar benjolan.

Ladies, itulah beberapa gejala dari kanker payudara yang jarang disadari. Agar terhindar dari risiko kanker payudara, pastikan untuk memiliki pola hidup yang sehat, olahraga yang cukup dan minum air putih yang banyak. Hindari menggunakan bra yang terlalu ketat atau bra berkawat. Hindari pula makan makanan yang banyak mengandung bahan penyedap, pengawet serta bahan kimia lain.

So, selalu perhatikan kondisi kesehatan payudara Anda dan segera periksakan diri ke dokter jika Anda menemukan keanehan di dalamnya ya. Ketika mengetahui risiko kanker sejak dini, hal ini akan lebih memudahkan diri untuk sembuh dan sehat dari kanker. Semoga sehat selalu. :)

, ,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727