Tujuh Makanan Peningkat Risiko Kanker Payudara

Klinik Tramedica | 23.16.00 |

Kanker payudara termasuk penyakit berbahaya dan mematikan yang mengancam semua orang, khususnya wanita. Kanker payudara bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, karena itu para wanita harus waspada dan memahami dengan benar apa saja yang menjadi pemicu kanker payudara. Selain factor keturunan, ternyata gaya hidup juga menjadi salah satu penyebab kanker payudara.

Gaya hidup tidak sehat, termasuk mengonsumsi makanan yang sulit dicerna tubuh sehingga menyebabkan pertumbuhan sel yang tak biasa. Oleh karena itu, ada baiknya para wanita segera beralih pada gaya hidup sehat dan menghindari beberapa makanan atau minuman yang memicu pertumbuhan kanker payudara. Apa sajakah makanan yang meningkatkan risiko kanker payudara? Simak informasinya berikut ini
Alkhohol
Seperti yang kita tahu, penyebab utama kanker payudara adalah akibat tingginya hormone seks estrogen dalam tubuh. Kebiasaan minum alkhohol  menyebabkan peningkatan kadar estrogen dalam tubuh sehingga meningkatkan risiko kanker payudara. Selain itu, alkhohol yang bercampur dengan darah, oleh hati akan diurai menjadi asetaldehid yang bersifat karsinogen sehingga mengakibatkan produksi sel penyebab kanker mengalami peningkatan. Akibatnya penyakit kanker, baik payudara maupun lainnya akan sulit dihindarkan.

Kafein

Ada pendapat yang menyebutkan jika kafein bukanlah penyebab kanker payudara, namun minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan lainnya dapat meningkatkan risiko tumor payudara jinak.

Kedelai

Kedelai termasuk makanan yang bernutrisi tinggi, namun beberapa sumber menyebutkan jika mengonsumsi produk kedelai dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Hal itu disebabkan kandungan hormon estrogen-phytochemical dalam kedelai dapat merangsang pertumbuhan sel kanker payudara. Oleh karena itu, bagi wanita yang sudah menderita kanker, disarankan untuk menghindari konsumsi produk kedelai karena dapat memperburuk kondisinya.

Merokok

Merokok termasuk kebiasaan yang merusak kesehatan, termasuk salah satunya memicu kanker payudara. Tidak ada keuntungan sedikitpun yang didapatkan dari merokok, karena itu ada baiknya segera hentikan kebiasaan merokok.

Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng dalam suhu tinggi dan penggunaan minyak goreng secara berulang menjadi salah satu penyebab kanker, termasuk kanker payudara. Makanan yang digoreng dalam suhu tinggi akan membuat nutrisinya terurai dan bereaksi dengan asam amino yang menghasilkan senyawa karsinogenik yang merupakan pemicu kanker.

Daging merah

Beberapa sumber menyebutkan jika berlebihan mengonsumsi daging dan teknik memasak yang tidak tepat dapat menyebabkan kanker payudara. Untuk itu, disarankan untuk mengonsumsi daging putih yang tidak memicu kanker, misalnya : ayam dan ikan.

Lemak

Makanan berlemak dapat menyebabkan obesitas dan beberapa penyakit lainnya, termasuk salah satunya kanker payudara. Oleh karena itu jaga berat badan yang seimbang dengan gaya hidup sehat dan rutin olahraga.
Semoga dengan memahami makanan penyebab kanker payudara diatas, para wanita bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini