6 Hal Mengejutkan Tentang Kanker Paru-paru

Klinik Tramedica | 20.10.00 |

Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan dan paling menakutkan. Namun seiring berjalannya waktu, penderita penyakit kanker paru-paru kian bertambah. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya jumlah perokok, sehingga membuat penyakit ini semakin mewabah. Bahkan kanker paru-paru saat ini sudah menjadi penyakit terbesar ke dua didunia.
Kanker paru-paru disebabka oleh banyak hal diantaranya yaitu roko asap kendaraan bermotor, dan polusi udara juga dapat menyumbang penyakit mengerikan ini. Kanker
paru-paru sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa penderita, hal ini dikarenakan paru-paru merupakan salah satu organ yang sangat vital. Oleh sebab itu mengetahu akan gejala-gejala kanker paru-paru sangat penting untuk melakukan pencegahan dini.
Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Nahh berikut ini adalah 6 hal mengejutkan tentang penyakit kanker paru-paru.

1. Rokok merupakan faktor utama

Didalam bungkus rokok sudah tertulis jelas jika merokon dapat menyebabkan kanker paru-paru. Namun banyak orang yang tidak memperdulikan hal itu. Padahal rokoklah pencetus utama penyakit kanker paru-paru. Hampir 87% kasus kanker paru-paru berhubungan dengan rokok. Resiko ini akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia merokok seseorang, berapa lama merokok, dan berapa tembakau yang dihisap setiap harinya.

2. Perokok pasif juga sangat beresiko

Tidak hanya perokok aktif saja yang beresiko terserang kanker paru-paru. Perokok pasifpun sangat beresiko terserang penyakit mematikan ini. Bahkan 10-15% penderita kanker terjadi pada perokok pasif. Oleh sebab itu jika anda sayang pada keluarga dan orang-orang di dekat anda, maka hentikanlah kebiasaan merokok anda agar kesehatan mereka tidak terancam karena rokok anda.

3. Gejala kanker paru-paru

Gegala kanker paru-paru sebenarnya bisa di deteksi sejak dini, seperti sering batuk, sesak nafas, batuk berdarah, penurunan berat badan dan lain sebagainya. Namun kebanyakan orang tidak menganggap gejala tersebut sebagai hal yang serius.

4. Tidak ada kata terlamabat untuk berhenti merokok

Meroko merupakan faktor utama yang memicu timbulnya penyakit kanker paru-paru, maka tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Dengan berhenti meroko tidak hanya tubuh anda saja yang sehat, namun juga keluarga anda menjadi lebih sehat.

5. Dulu sulit untuk mendeteksi paru-paru

Jaman dulu sangat sulit untuk mendeteksi kanker paru-paru. Namun seiring majunya tegnologi semuanya menjadi mudah, untuk mendeteksi kanker paru-paru sekarang bisa dilakukan hanya sengan cara Scan. Bahkan tes ini dianjurkan kepada mereka yang telah menjadi perokok aktif sejak remaja.

6. Ada 2 jenis kanker paru-paru

Kanker paru-paru terbagi menjadi 2 jenis. Pertama tipe non-small cell yang tumbuh melambat dan cenderung tidak menyebar ke organ tubuh lainnya, dan yang kedua adalah Small Cell Carcinoma yang cenderung tumbuh lebih cepat dan menyebarkan ke organ tubuh lainnya.
Demikianlah informasi tentang 6 hal mengejutkan tentang kanker paru-paru. Rokok merupakan faktor utama pencetus kanker paru-paru, maka hentikanlah kebiasaan merokok anda untuk menyelamatkan kesehatan paru-paru anda dan keluarga anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727