5 Jenis kanker yang paling sering diderita wanita

Klinik Tramedica | 21.59.00 |

Selain gaya hidup dan lingkungan, riwayat keluarga menjadi faktor penting dalam pengembangan kanker. Dan pada wanita, ada beberapa jenis kanker yang perlu diwaspadai. Sebab, jenis kanker ini sering ditemukan pada wanita. Berikut adalah lima jenis kanker yang paling sering diderita oleh wanita, berdasarkan ulasan yang dilansir WebMD. 

1. Kanker payudara

Kanker payudara bisa dipicu oleh beberapa hal, terutama riwayat keluarga. Selain itu, berat badan, kurang berolahraga, konsumsi alkohol yang berlebihan, tidak pernah menyusui, dll.

2. Kanker paru-paru dan bronkus 

Perokok 10 sampai 20 kali lebih mungkin terkena kanker paru-paru daripada mereka yang bukan perokok. Namun riwayat keluarga juga berperan dalam hal ini. 

3. Kanker rahim

Perubahan hormon, khususnya yang berkaitan dengan estrogen, memainkan peran penting dalam peningkatan risiko kanker rahim, yang juga dikenal sebagai kanker endometrium. Faktor risiko dari kanker rahim meliputi:

- Obesitas dan makanan tinggi lemak
- Sindrom ovarium polikistik
- Usia
- Diabetes
- Riwayat keluarga untuk kanker usus besar
- Kasus hiperplasia endometrium, penebalan dinding rahim

4. Limfoma Non-Hodgkin

Penyakit ini, yang dapat muncul pada kelenjar getah bening, limpa, tonsil dan adenoid, kelenjar thymus, atau sumsum tulang, dapat menyerang sistem limfatik tubuh, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Faktor risiko dari penyakit ini meliputi:

- Usia: Sebagian besar kasus limfoma non-hodgkin terjadi pada orang usia 60-an atau lebih tua
- Paparan bahan kimia tertentu, terutama insektisida dan herbisida
- Kegemukan
- Penyakit autoimun

5. Kanker usus besar dan rektum

Lebih dari 90 persen dari kanker usus besar terjadi pada mereka yang berusia 50-an dan lebih tua. Faktor risiko untuk kanker jenis ini meliputi:

- Riwayat pribadi atau keluarga yang berkaitan dengan kanker kolorektal, polip, atau penyakit inflamasi usus
- Kurang gerak
- Merokok
- Konsumsi alkohol yang berlebihan
- Rendah serat, dan asupan tinggi lemak yang meliputi banyak daging olahan.

Inilah lima jenis kanker yang dikatakan sering menyerang wanita. Untuk pencegahan, bila Anda memiliki riwayat keluarga dengan jenis kanker tertentu, cobalah untuk rutin memeriksakan kesehatan Anda ke dokter. Dan cobalah untuk menjalani gaya hidup sehat supaya badan tetap fit.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini