Pria Penderita Asma, Berisiko Kena Kanker Prostat

Klinik Tramedica | 20.53.00 |

Penelitian terbaru mengungkapkan hubungan antara penyakit asma pada pria dengan risiko terkena kanker prostat. Penelitian dilakukan tim medis dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health.
Mereka  memeriksa sebanyak lebih dari 47 ribu pria yang menderita asma. Hasilnya 36 persen, diketahui rentan meninggal karena penyakit kanker prostat.

Dilansir dari Times of India, hal ini terkait munculnya peradangan dalam tubuh penderita kanker prostat, yang berkaitan dengan gejala asma.
"Peradangan kronis bisa menyebabkan gejala berbahaya bagi tubuh," ujar Elizabeth Platz, salah satu peneliti.
Ia mengatakan, meski masih membutuhkan penelitian lebih jauh, penelitian ini potensial, karena dapat mendeteksi penyebaran kanker prostat agar tidak semakin luas dan mengkhawatirkan.
Untuk pria yang merasa memiliki gejala yang sama dengan yang diungkapkan dalam penelitian ini, sebaiknya segera periksa dan konsultasikan kesehatan Anda, pada dokter atau rumah sakit setempat, agar bisa segera dilakukan penanganan.