Penyakit-Penyakit Mengerikan Yang Terus Menghantui Anda

Klinik Tramedica | 21.13.00 |

Dua penyakit seksual yang telah kita bahas sebelumnya mungkin belum cukup membuat Anda ngeri. Pasalnya, Bacterial Vaginosis dan Trichomoniasis bisa dibilang masih terkendali walaupun keberadaannya juga sangat meresahkan. Dengan obat-obatan dari dokter, kedua penyakit ini akan dapat hilang dengan mudah. Selain itu, pastinya masih banyak penyakit lain yang bagaimanapun masih tetap penting untuk diwaspadai.

Namun pembahasan kita akan jadi lebih serius jika sudah masuk pada kutil kelamin, atau juga dikenal dengan istilah genital warts, yang disebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV). Berdasar keterangan dari akorra.com, setidaknya 6 juta pria dan wanita terinfeksi virus ini setiap tahunnya, sehingga penyakit ini dianggap sebagai salah satu penyakit terganas. Jika penyakit ini tak segera diatasi, maka bisa berkembang jadi kanker serviks, kanker anak, kanker tenggorokan dan bahkan kematian.
Masalahnya, orang yang membawa penyakit ini takkan menampakkan gejala apapun dalam tubuhnya. Meski demikian, virus akan menular dengan cepat lewat penetrasi hubungan seks, seks anal dan oral seks. Virus ini takkan mematikan jika keberadaannya diketahui lebih awal, lewat cek rutin dan screening medis.

Tapi kabar buruknya, virus ini takkan menunjukkan tanda-tanda hingga beberapa tahun kemudian. Belum ada obat yang bisa mengobati penyakit ini, namun dengan treatment rutin dan terpadu, virus ini mungkin masih bisa dihilangkan dari tubuh. Untuk mencegahnya, satu-satunya cara adalah dengan memeriksakan diri ke dokter sekarang juga.