Ketahui 8 fakta tentang kanker payudara pada pria!

Klinik Tramedica | 20.07.00 |

Well, kanker payudara tidak hanya terjadi pada wanita, pria juga bisa menderita kanker ganas ini. Pada wanita, estrogen mempengaruhi pertumbuhan payudara, sedangkan pada pria testosteron lah yang bertanggung jawab atas pertumbuhan payudara. Itulah sebabnya payudara pria terlihat lebih kecil. Untuk mengetahui
lebih dalam tentang kanker payudara pada pria, yuk simak enam fakta menarik berikut ini.

Fakta 1

Meskipun kanker payudara jarang terjadi pada pria, itu bisa dipicu oleh kadar estrogen yang terlalu tinggi atau paparan radiasi.

Fakta 2

Salah satu gejala paling menonjol dari kanker payudara pada pria adalah pembentukan benjolan pada kulit yang berada tepat di bawah puting.

Fakta 3

Untuk membunuh sel kanker payudara, terapi seperti kemoterapi, terapi hormonal dan radiasi, menjadi prosedur perawatan yang bisa dijalani oleh pasien.

Fakta 4

Meskipun penyebab sebenarnya belum diketahui, para ahli mengatakan bahwa faktor genetik dan kondisi lingkungan dapat meningkatkan faktor risiko kanker payudara pada pria.
Fakta 5
Kanker payudara jarang terjadi pada pria. Itu hanya menyumbang sekitar 1 persen dari semua kasus kanker payudara.
Fakta 6

Risiko kanker payudara pada pria meningkat dengan adanya peningkatan kadar estrogen, paparan radiasi, dan riwayat keluarga.
Fakta 7

Mutasi pada gen tertentu dapat meningkatkan risiko kanker payudara pada pria.
Fakta 8

8. Karsinoma duktal invasif adalah jenis yang paling umum dari kanker payudara pada pria.

Inilah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang kanker payudara pada pria. Semoga bermanfaat!