Kenali 5 Gejala Penyakit Kulit Berbahaya

Klinik Tramedica | 19.32.00 |

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang secara langsung bersentuhan dengan berbagai macam benda, termasuk juga polusi. Kulit yang tidak sehat sangat rentan sekali terkena bakteri dan virus yang dapat membuat kulit menjadi rusak.

Berbagai macam penyakit kulit sebenarnya ada di sekitar Anda. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan dan juga merawat kulit sangatlah perlu untuk dilakukan agar kulit Anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Anda perlu mengetahui berbagai macam penyakit kulit yang membahayakan.

Berikut ini beberapa gejala penyakit kulit berbahaya dilansir Boldsky.

Kulit MerahAda tiga hal yang mungkin yang bisa terjadi pada kulit Anda. Pertama, kemerahan pada kulit disebut rosacea yang merupakan kondisi kulit yang semakin memburuk karena penggunaan produk kulit tertentu.

Kedua, bisa jadi karena reaksi terhadap sabun saat mencuci muka yang memungkinkan adanya kandungan alkohol.
Terakhir, bisa jadi kulit kering yang dapat beralih ke dermatitis saat melakukan perawatan kulit.Ruam KulitAda beberapa hal yang mungkin terjadi di kulit Anda seperti dermatitis yang menyebabkan ruam pada kulit. Bisa jadi karena Anda menyentuh atau menggosoknya kepada kulit Anda. Kedua, mungkin karena kulit Anda yang sedang mengalami alergi gatal sehingga menyebabkan ruam merah.Benjolan KulitPenyakit ini bisa disebut dengan keratosis pilaris, yaitu benjolan kecil kasar pada kulit.Mereka juga dapat terjadi pada paha dan lengan atas. Hal ini juga memungkinkan timbulnya jerawat pada kulit yang perlu mendapatkan perhatian segera.

Kulit MenuaAwalnya penyakit ini muncul karena adanya lapisan kulit menebal dan tertutup. Selain itu, bisa disebut juga vitiligo yang memunculkan bercak putih pada kulit wajah, tangan, tubuh, kaki dan lain-lain. Gejala penyakit menua ini cenderung bersisik dan melebar pada kulit. Tanda lainnya yaitu kuku jari menebal dan rapuh. Orang yang menderita penyakit kulit ini sangat sulit untuk disembuhkan.

Kulit KeringMungkin masalah ini terjadi karena adanya inflamasi yang menimbulkan kemerahan pada kulit, bersisik atau ruam. Penyakit ini juga bisa memberikan tanda adanya penyakit kanker kulit. Bagi yang mengalami
warna kulit yang tidak biasa dengan tekstur tidak rata segera periksa ke dokter kulit.