Awas, Benjolan Di Leher Bisa Jadi Tanda Kanker

Klinik Tramedica | 21.11.00 |

Saat ini, penyakit kanker bisa menyerang siapa saja dan di bagian tubuh mana saja. Kanker bisa dipicu oleh banyak hal, dan mengenali gejala atau tanda kanker merupakan hal yang perlu Anda perhatikan, dan salah satu gejala adanya kanker bisa dilihat dari timbulnya benjolan di
leher.
Seperti dikutip dari healthmeup.com, sebuah penelitian menunjukkan hasil yang mengejutkan mengenai
benjolan di leher, bengkak atau benjolan pada bagian leher mungkin adalah penyakit limfoma. Benjolan
pada bagian leher bisa mengindikasikan adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening, sebagai tanda awal kanker.

Tentu saja tidak semua benjolan dapat diartikan sebagai gejala kanker, pembengkakan bisa juga berarti adanya infeksi tenggorokan, namun pada kondisi penyakit kanker, benjolan biasanya lebih besar dan menyakitkan. Tanda yang mudah dilihat ini sebenarnya juga merupakan berita baik untuk penderita kanker, karena jika kanker diketahui lebih awal, maka penanganan bisa dilakukan secepat mungkin untuk mencegah penyebaran lebih jauh dan semakin parah.

Penemuan ini juga menjadi salah satu hal penting untuk mencegah kematian akibat kanker getah bening. Penderita kanker ini akan sangat mudah terserang penyakit lain karena getah bening berhubungan dengan sistem imun tubuh dan metabolisme.

Kanker kelenjar getah bening ini bisa sangat berbahaya jika tidak segera ditangani karena menyangkut nyawa pasien.