Langkah Mudah Deteksi Kanker Payudara

Klinik Tramedica | 20.20.00 |

Bicara mengenai kanker payudara, terdapat beberapa faktor risiko yang meningkatkan kesempatan seseorang menderita kanker payudara. Faktor tersebut antara lain bertambahnya usia, riwayat keluarga (genetik), melahirkan setelah usia 30 tahun, obesitas, penggunaan pil pengendali kehamilan, kurang olahraga, hingga minum minuman beralkohol. Meski demikian, bagi Anda yang tidak memililki faktor risiko bukan berarti bebas dari penyakit ini. Siapapun dapat menderita kanker payudara. Hal tersebut diungkapkan dr Ronald A Hukom dalam acara Program Waspada Kanker Payudara dengan Memberdayakan Wanita untuk Kesadaran Deteksi Dini.
"Itulah sebabnya hal utama yang harus dilakukan wanita adalah melakukan pemeriksaan sejak dini, screening secara teratur dan yang paling mudah adalah pemeriksaan sendiri," ujar dr Ronald saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta.
Menurut dr Ronald, memeriksa payudara sendiri harus dilakukan para wanita setiap bulan ketika masuk ke usia 20 tahun, yakni saat 5 hingga 7 hari sesudah haid. Sedangkan bagi wanita hamil dan yang telah mengalami menopause disarankan memeriksa payudara sendiri di tanggal yang sama setiap bulan. Lalu bagaimana cara melakukannya?

"Caranya cukup mudah yakni meraba payudara Anda saat berbaring, mandi atau ketika berada di depan cermin sekitar 20 menit," ucap dokter dari RS Dharmais tersebut.

Kemudian yang harus Anda perhatikan adalah Anda harus mengenal payudara Anda sendiri. Perhatikan apakah terjadi perubahan pada payudara.
Periksa seluruh jaringan payudara. Apakah terdapat benjolan pada payudara, bagaimana tekstur kulit payudara Anda atau kondisi puting Anda, semuanya harus Anda perhatikan dan kenali secara seksama. Jika menurut Anda perubahan yang terjadi tidak normal, segera periksakan ke dokter.

"Semua benjolan di badan yang tadinya tidak ada harus dipertimbangkan sebagai tumor entah itu jinak atau tidak," ujar dr Ronald.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727