Tak hanya picu obesitas, minuman bersoda juga sebabkan kanker

Klinik Tramedica | 21.18.00 |

Sudah banyak penelitian yang mengaitkan kebiasaan minum minuman bersoda dengan risiko obesitas yang semakin tinggi. Selain obesitas, minum minuman bersoda juga bisa meningkatkan risiko terkena diabetes, menyebabkan sering pingsan, dan detak jantung tak stabil. Namun sebuah penelitian bisa meningkatkan risiko kanker karena pewarna yang ada di dalamnya.
Penelitian menemukan bahwa pewarna minuman bersoda mengandung zat kimia bernama 4-Mel yang berpotensi menjadi karsinogen dan menyebabkan kanker. Mengonsumsi minuman bersoda secara teratur bisa meningkatkan risiko terkena kanker, baik pada anak muda maupun pada orang dewasa.

Hasil ini didapatkan peneliti dari Consumer Reports dan Center for Livable Future Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health. Mereka melakukan tes pada 110 sampel minuman bersoda. Semua sampel minuman bersoda, kecuali yang berwarna bening, mengandung sekitar 3,4 sampai 352,5 mikrogram 4-Mel pada tiap kaleng atau botol, seperti dilansir oleh Health Site 28/02).

Rata-rata orang mengonsumsi dua sampai dua setengah kaleng minuman bersoda per hari. Peneliti memperkirakan bahwa dalam jangka waktu 70 tahun mendatang, bisa jadi terdapat sekitar 5.000 kasus kanker akibat konsumsi minuman bersoda.

Namun selain itu, peneliti juga memperingatkan bahwa 4-Mel tak hanya terkandung dalam minuman bersoda, melainkan juga pada makanan kemasan lain seperti saus barbeque, sirup pancake, dan beberapa jenis sup. Jika Anda termasuk orang yang suka minum minuman bersoda, sebaiknya batasi jumlah minuman Anda. Untuk konsumsi sehari-hari, pilih air mineral yang menyehatkan tubuh.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini