Gejala utama kanker rahim ini

Klinik Tramedica | 23.01.00 |

Kanker rahim adalah kanker yang ditemukan pada lapisan atau dinding rahim wanita. Kanker rahim merupakan jenis kanker yang paling umum di kalangan wanita setelah kanker payudara.
Secara umum ada 2 jenis kanker rahim yaitu endometrium dan ulterian. Kanker rahim jenis endometrium paling banyak ditemukan daripada kanker ulterian. Berikut adalah beberapa gejala kanker rahim yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari boldsky.com.
Penurunan berat badan
Tiba-tiba mengalami penurunan berat badan padahal Anda sedang tidak diet? Sebaiknya Anda berhati-hati. Sebab hal tersebut bisa menjadi tanda dari kanker rahim terutama apabila penurunan berat badan hingga drastis.

Kembung
Kembung merupakan salah satu gejala pencernaan yang umum terjadi. Namun Anda harus berhati-hati jika kembung yang Anda rasakan hingga ke panggul. Jika Anda menemukan gejala ini, sebaiknya segera kunjungi dokter.

Perubahan bentuk payudara
Perhatikan payudara Anda dan waspadai jika Anda mendapati perubahan yang aneh seperti kulit yang kasar di sekitar payudara serta payudara Anda menjadi merah dan ruam. Dalam beberapa kasus, kanker rahim juga dapat menyebabkan peradangan di payudara.

Haid tidak normal
Haid dan darah haid yang tidak normal juga bisa menjadi tanda kanker rahim. Sehingga Anda patut waspada jika jadwal haid Anda tidak teratur dan darah haid juga tidak normal sebab hal tersebut kemungkinan adalah tanda kanker rahim.

Perubahan warna kulit
Perubahan warna kulit juga bisa menjadi tanda kanker rahim terutama ketika Anda menemui bahwa ada tahi lalat mencurigakan yang muncul. Selain itu bila Anda mengamati ada pendarahan di kulit Anda maka bisa jadi hal tersebut adalah tanda kanker rahim.

Kanker rahim merupakan penyakit yang tidak mudah dikenali. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dengan jika Anda menemui gejala di atas pada tubuh Anda. Segera hubungi dokter untuk memeriksakannya.

,