Daging merah tingkatkan risiko kanker payudara?

Klinik Tramedica | 21.26.00 |

Perempuan yang mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak sejak usia muda amat mungkin terpapar kanker payudara, ungkap sebuah studi di Amerika Serikat.
Temuan tersebut didapatkan tim peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Harvard, Boston, saat mengkaji kesehatan 3.000 perempuan yang mengidap kanker payudara.

“Konsumsi daging merah sejak usia muda amat mungkin menjadi faktor risiko kanker payudara. Sebaliknya, mengganti daging merah dengan kombinasi kacang-kacangan, unggas, dan ikan boleh jadi mengurangi risiko kanker payudara,” tulis laporan penelitian tersebut sebagaimana dimuat British Medical Journal.
Meski demikian, temuan itu diragukan sejumlah peneliti Inggris.
Profesor Tim Key, seorang ahli epidemiologi dari Universitas Oxford, mengatakan kaitan antara konsumsi daging merah dan kanker payudara “cukup lemah” dan “tidak cukup kuat mengubah bukti masa lalu yang menemukan bahwa tiada kaitan antara keduanya.”
Profesor Valerie Beral, direktur Pusat Epidemiologi di Universitas Oxford, menerangkan bahwa lusinan studi telah menyoroti keterkaitan risiko payudara dengan pola makan.
“Bukti yang ada mengindikasikan konsumsi daging merah sedikit atau tidak berdampak pada kanker payudara,” kata Beral.
Dari hasil penelitian beberapa waktu lalu, konsumsi daging merah dalam jumlah banyak meningkatkan risiko kanker usus besar.
Departemen Kesehatan Inggris mengimbau agar orang yang biasa menyantap lebih dari 90 gram daging merah mengurangi jumlahnya menjadi 70 gram.
Sumber : http://www.tribunnews.com/

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini