Ini 5 Makanan Pencegah Kanker Payudara

Klinik Tramedica | 19.11.00 |

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti kaum hawa. Namun, tahukah Anda, ada cara untuk mengurangi risiko kanker payudara dengan cara yang relatif mudah. 

Dilansir Huffington Post, risiko kanker payudara sebenarnya bisa diminimalisasi dengan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik. Selain itu, terdapat beberapa makanan yang bisa membantu mengurangi risiko kanker payudara. Apa saja?
Ubi jalar

Studi yang diterbitkan dalam Journal of National Cancer Institute menemukan bahwa wanita yang banyak makan buah dan sayur mengandung karotenoid memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Ubi jalar termasuk umbi-umbian yang mengandung banyak karotenoid. Selain ubi, wortel, labu dan sayuran berwarna lainnya bisa menjadi alternatif.

Salmon

Minyak ikan kaya akan lemak baik. Sebuah analisis studi internasional yang diterbitkan dalam jurnal BMJ menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi ikan salmon punya kemungkinan lebih rendah menderita kanker payudara. Untuk manfaat secara keseluruhan, American Heart Association menyarankan menambah 3,5 ons lemak ikan untuk menu makan dua kali seminggu.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan polifenol dan antikosidan yang memiliki sifat melawan kanker payudara. Sebuah studi dari Jepang menemukan mereka yang setidaknya minum satu cangkir teh hijau setiap hari memiliki estrogen yang lebih sedikit dibanding mereka yang tidak.

Delima

Buah delima sering dikaitkan dengan kesuburan dan kesehatan selama berabad-abad. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan Cancer Prevention Research, senyawa ellagic dalam buah delima dapat membantu melindungi kanker payudara dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah yang juga memiliki manfaat serupa adalah stroberi atau raspberry.

Jamur

Studi wanita yang mengonsumsi 10 gram atau lebih jamur segar per hari, punya sekitar 60 persen lebih kecil kemungkinannya menderita kanker payudara. Kombinasikan jamur dan teh hijau untuk manfaat yang lebih maksimal.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini