5 Jenis kanker paling mematikan untuk pria

Klinik Tramedica | 19.38.00 |

Dibandingkan wanita, pria seringkali lebih mudah mengabaikan penyakit atau rasa sakit yang mereka rasakan. Pria juga lebih malas memeriksakan diri untuk periksa ke dokter saat sakit. Karena itu, seringkali pria mengalami masalah kesehatan yang fatal karena terlambat periksa. Untuk soal kanker, pencegahan adalah hal yang paling penting. Mengetahui gejala kanker sejak dini bisa menyelamatkan banyak nyawa. Karena itu, pria sebaiknya mewaspadai beberapa gejala kanker yang bisa mematikan untuk mereka.
Berikut adalah beberapa jenis kanker paling mematikan untuk pria, seperti dilansir oleh Unity Point.

1. Kanker paru-paru
Kanker paru-paru menyebabkan lebih banyak kematian dibandingkan jenis kanker lain pada pria dan wanita. Di Amerika Serikat, sekitar 97.260 pria meninggal akibat kanker paru-paru di tahun 2013. Meski begitu, dengan berkembangnya perawatan, tingkat kemungkinan hidup karena kanker paru-paru semakin meningkat. Kanker ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan merokok. Karena itu sebenarnya kanker ini sangat mungkin untuk dicegah.

2. Prostat
Prostat adalah penyebab kematian kedua pada pria dibandingkan jenis kanker lainnya. Di Amerika Serikat, satu dari enam pria diperkirakan akan terdiagnosis terkena kanker prostat selama hidup mereka. Kanker prostat sangat bisa dicegah dan diobati jika terdeteksi sejak dini. Karena itu pria disarankan untuk rajin memeriksakan diri setiap tahun. Pria yang sudah didiagnosis sejak dini bisa memiliki harapan hidup hingga 98 persen.

3. Kanker usus besar dan rektum
Jenis kanker yang paling sering terjadi pada pria adalah kanker usus besar dan rektum. Kanker ini biasanya berbentuk benjolan sel jinak yang disebut polip. Seiring berjalannya waktu, sel ini akan menjadi berbahaya dan bersifat kanker. Pria di atas 50 tahun sebaiknya memeriksakan diri secara teratur untuk mengetahui risiko mereka terkena kanker usus besar dan mendeteksi polip sebelum menjadi kanker.

4. Kanker pankreas
Kanker pankreas berkembang sangat cepat dan sulit terdeteksi di awal. Karena itu, kanker ini menjadi salah satu jenis kanker yang paling berbahaya dan mematikan. Tingkat harapan hidup setelah terkena kanker ini hanya 25 persen dalam satu tahun dan menurun hingga enam persen dalam lima tahun. Di Amerika Serikat, tercatat 19.480 kematian pada pria akibat kanker pankreas selama tahun 2013. Meski hingga kini tak diketahui apa penyebab kanker pankreas, namun salah satu pemicunya adalah kebiasaan merokok dan obesitas.

5. Kanker lever dan empedu
Kanker lever lebih banyak menjangkiti pria dibandingkan wanita. Kanker ini sangat berbahaya karena seringkali tak menunjukkan tanda-tanda hingga stadium akhir. Sebab itu, mendeteksi kanker lever sejak awal adalah hal yang sulit. Pada stadium akhir, biasanya pasien lever sudah tak bisa diselamatkan.

Itulah beberapa jenis kanker yang paling mematikan untuk pria dan sebaiknya mulai diwaspadai sejak dini. Tak ada salahnya pria secara rutin memeriksakan diri untuk mengetahui risiko mereka terkena kanker, atau segera menemui dokter jika terdapat gejala yang mencurigakan.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini