Virus Kanker Serviks Ada di Pria, Kenali 4 Poin Ini!

Klinik Tramedica | 20.15.00 |

Hampir 50 persen pria ternyata membawa virus HPV.

Kanker serviks adalah jenis kanker yang terjadi pada area leher rahim atau serviks, yaitu area bawah pada rahim yang menghubungkan rahim dan vagina. Meski menyerang bagian genital wanita, tak berati hanya kaum hawa saja yang harus khatamtentang gejala kanker serviks, tapi juga pria.

Pasalnya, virus HPV, penyebab kanker serviks, terjadi saat berhubungan intim. Kebanyakan virus dibawa oleh kaum pria. Melansir Huffington post, saat pria mendapati kutil atau benjolan pada kelamin, serta diikuti rasa panas dan gatal, ini menjadi salah satu tanda bersarangnya virus HPV. Penyakit ini juga tergolong sebagai penyakit menular seksual yang paling umum.

Berikut ini adalah 4 poin penting yang harus diketahui pria tentang HPV:

1. Vaksin bukanlah hanya untuk wanita
Selama ini banyak orang menganggap, hanya wanita yang harus melakukan vaksin untuk mencegah kanker serviks. Vaksin Gardisil yang melindungi empat jenis HPV sebenarnya juga diperuntukan para pria. The American Academy of Pediatrics mengeluarkan pernyataan mendukung adanya vaksin untuk anak laki-laki sebelum melakukan aktivitas seksual pertama kali.

2. Beberapa pria lebih berisiko terserang HPV

Pria gay atau biseksual adalah 17 kali lebih mungkin untuk mengembangkan HPV. Hal ini terkait dengan kanker dubur yang diderita kaum pria. Menurut CDC, risiko ini jauh lebih besar, ketimbang penularan HPV melalui hubungan seksual dengan wanita.

3. Belum ada uji HPV untuk pria

Kebanyakan skrining HPV dilihat melalui pap smear yang hanya diperuntukan bagi wanita. Dokter akan mengambil sampel sel dari dinding leher rahim untuk menguji apakah ada kelainan.

Sedangkan, tidak ada tes darah secara klinis untuk mengetahui adanya virus HPV baik bagi wanita atau pria. Oleh karena itu, sangat sulit mendeteksi adanya HPV yang diderita kaum pria.

4. Hampir setengah pria membawa virus HPV

Menurut studi, hampir 50 persen pria di atas usia 15 tahun telah terinfeksi HPV. Terlebih lagi, setiap tahun, sekitar 6 persen pria akan terkena infeksi HPV baru. Saat berhubungan seksual dengan wanita, ia akan menderita HPV 16.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727