Produk Penyebab Kanker yang Ada di Rumah

Klinik Tramedica | 21.16.00 |

Pilihlah produk yang alami, aman, dan tidak beracun untuk rumah Anda.

Mengingat pentingnya menjaga kesehatan, kita harus lebih waspada terhadap produk-produk yang kita pakai sehari-hari di rumah. Banyak produk pembersih yang tersedia di pasaran ternyata mengandung karsinogen seperti formalin, nitrobenzena, metilen klorida, dan napthelene, serta racun reproduksi dan pengganggu hormon.

Belum lagi bahan-bahan lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan hati, ginjal dan otak, bahkan alergi serta asma. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk detoksifikasi rumah Anda adalah menciptakan sebuah alat pembersih sederhana yang tidak beracun untuk digunakan sehari-hari, sebagian besar bahan yang Anda perlukan mungkin sudah ada di rumah Anda. Yang terpenting adalah, hindari memakai bahan-bahan kimia berbahaya seperti yang disebutkan diatas.
Akan tetapi, ada sejumlah produk, selain yang digunakan untuk bahan dasar pembersih, umumnya juga mengandung karsinogenik. Produk apa sajakah itu? Berikut 10 produk rumah tangga, selain pembersih yang perlu Anda hindari karena berkaitan dengan pemicu kanker. (daftar produk dibawah ini diperoleh dari buku Cancer: 101 Solutions to a Preventable Epidemic karya Liz Armstrong)

1. Penyegar udara: Produk ini memang banyak sekali digunakan untuk menyegarkan udara diruangan. Namun perlu diketahui, produk ini seringnya mengandung napthelene dan formaldehida. Untuk itu, cobalah Anda beralih menggunakan zeolit atau wewangian alami dari minyak esensial.

2. Peralatan dekorasi: Epoxy dan perekat semen karet, cat akrilik dan pelarut, serta spidol permanen seringnya mengandung karsinogen.

3. Peralatan Otomotif: Sudah dipastikan kebanyakan beracun. Jauhkan mereka dari rumah Anda dan buanglah di pusat pembuangan limbah berbahaya.

4. Lilin: Hindari lilin parafin artifisial beraroma yang menghasilkan sisa pembakaran, termasuk jelaga. Lebih baik, gunakan lilin lebah saja, dengan sumbu kapas.

5. Shampoo untuk karpet dan jok: Lebih baik gunakan bahan-bahan yang alami saja. Atau cukup dibasahin lalu dilap dan dibersihkan, jangan menggunakan produk shampoo pembersih jok lagi yang mengandung bahan berbahaya.

6. Binatu: Pilih pakaian yang tidak perlu perkloroetilena untuk membersihkannya. Gunakan pembersih yang menggunakan cairan C02 atau jus jeruk.

7. Pengendali kutu: Hindari pestisida berbasis lindane. Gunakan saja bahan-bahan yang lebih alami.

8. Cat dan pernis: Masalah yang paling umum dengan cat adalah senyawa organik yang mudah menguap. Setelah cat atau pernis diterapkan pada permukaan tembok dan sebagainya, senyawa organik yang ada pada cat tersebut lambat laun akan menguap ke udara dan jika terhirup bisa berdampak negatif bagi kesehatan. Untuk itu gunakan cat yang tidak mudah menguap.
9. Pestisida rumah tangga: Cara yang terbaik adalah gunakan yang alami.

10. Microwave: Jangan memanaskan makanan dalam wadah plastik. Atau menempatkan makanan ke dalam microwave. Ingatlah bahwa plastik itu termasuk ke dalam bahan berbahaya. Lebih baik tidak usah memiliki microwave.

Nah, itulah 10 produk rumah tangga yang harus diwaspadai penggunaanya, bila perlu tidak usah menggunakannya sama sekali. Anda lebih baik memilih produk yang lain, yang lebih alami, aman dan tentunya tidak mengandung bahan beracun yang berbahaya, apalagi bisa memicu timbulnya kanker.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727