Kantuk Berkepanjangan Merupakan Gejala Kanker Otak, Benarkah?

Klinik Tramedica | 21.12.00 |

Kanker otak adalah jenis penyakit mematikan yang sangat sulit dideteksi gejalanya, sebab kanker otak menyerang organ otak yang notabene tidak terlihat secara kasat mata. Meski demikian, gejala kanker otak tetap bisa diidentifikasi melalui beberapa indikasi tertentu. Salah satu indikasi yang menandakan adanya gejala kanker otak adalah rasa kantuk yang berkepanjangan ladies. Waduh! Yap. seperti disebutkan dalam www.webmd.com, rasa kantuk berlebihan dan berkepanjangan merupakan bentuk dari adanya perubahan status mental penderita kanker otak.

Orang yang mengalami rasa kantuk berlebihan dan berkepanjangan meskipun sudah mendapatkan cukup tidur, bisa menjadi indikasi bahwa terdapat sesuatu yang tidak normal pada otaknya. Oleh karenanya, bisa jadi ini merupakan indikasi yang menandakan gejala kanker otak. Selain rasa kantuk yang berlebihan dan berkepanjangan, perubahan status mental lainnya yang juga mengindikasikan adanya gejala kanker otak adalah terjadinya masalah memori, dengan kata lain penderita kanker otak akan mengeluarkan gejala seperti mudah lupa, serta ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.
Perubahan status mental ini merupakan gejala baru yang ditemukan dalam kasus penderita kanker otak, oleh karena itu kita patut mewaspadainya. Jika Anda merasakan hal yang tidak wajar sedang terjadi dalam diri Anda, sebaiknya segera menghubungi dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penangangan yang tepat. Karena, seperti dalam kasus kanker kebanyakan, kanker otak juga memerlukan deteksi sedini mungkin untuk bisa menghindari resiko kematian.
Semoga bermanfaat!