Ini Penyebab Utama Kanker Usus Besar

Klinik Tramedica | 19.48.00 |

Kanker usus memang bukan jenis kanker yang populer jika dibandingkan dengan kanker payudara atau serviks. Namun faktanya, kanker kolon atau kanker usus besar merupakan tipe kanker terbanyak ketiga yang ditemukan baik pada perempuan atau laki-laki.

Oleh karena itu, tidak heran bila kini banyak penelitian dilakukan guna mempelajari kanker tersebut. Salah satu penelitian tersebut memfokuskan diri pada pemicu kanker kolon. Studi terbaru yang dilakukan John Hopkins University School of Medicine dan Bloomberg School of Public Health bisa jadi penelitian pertama yang mengungkap fakta terbaru mengenai kanker kolon. 
Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences itu menyebutkan bahwa kanker usus besar kemungkinan besar disebabkan oleh lapisan bakteri dalam usus yang disebut biofilm. Lapisan licin berupa mukus itu bisa berkembang di dalam usus, menyebabkan penyumbatan pada usus besar, yang kemudian berpotensi memicu terjadinya kanker.

Bakteri biofilm ini bisa melumuti dinding dan laipsan pada usus yang dapat menyebabkan peradangan dan gangguan usus lain, selain kanker itu sendiri. Bakteri ini biasanya berkarakteristik sama dengan plak pada gigi dan lumut hijau pada bebatuan lembap.

WebMD melansir, bakteri ini biasanya lebih banyak menempel pada bagian kanan dari usus besar, dengan persentase sebesar 98 persen. Sementara itu, 12 persen lainnya, menjangkiti usus besar sebelah kiri.

Menurut Dr. Cynthia Sear, dan Bloomberg School & Public Health, penemuan biofilm di sisi kanan usus besar berkaitan dengan kemungkinan lebih tinggi terserang kanker kolon. "Perkembangan sel kanker lebih cepat berkembang di sisi kanan usus daripada di sisi kirinya," ujarnya.

Cynthia juga mengatakan bahwa sangatlah diperlukan pendeteksian dan penanganan dini pada pengidap kanker ini. "Kanker ini masih bisa disembuhkan jika penanganannya dari awal dan tidak terlambat," katanya.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727