Gejala dan Tips Pencegahan Kanker Paru-paru

Klinik Tramedica | 21.21.00 |

Lebih dari 224.000 orang didiagnosis kanker paru-paru pada tahun ini.

Kanker paru-paru tampaknya menjadi wabah yang datang secara diam-diam. Lebih dari 224.000 orang di Amerika didiagnosis dengan kanker paru-paru pada tahun ini. Tingkat kelangsungan hidup lima tahun hanya 16-18%, salah satu tingkat kelangsungan hidup terendah untuk kanker. 

Di antara perempuan yang didiagnosis dengan kanker paru-paru, kurang dari setengah akan hidup selama satu tahun. Namun lebih dari setengah perempuan yang disurvei berpikir bahwa kanker payudara telah membunuh lebih banyak perempuan. Dalam the American Lung Association’s Women’s Health Barometer, melalui survei sebanyak 1.000 perempuan, hanya 1% kanker paru-paru saja yang diidentifikasi sebagai "tingkat atas" kanker yang mempengaruhi perempuan. Faktanya adalah, kanker paru-paru memang merupakan kanker pembunuh nomor satu bagi perempuan dan laki-laki.
Sementara itu, kasus baru kanker paru-paru telah turun 35% pada pria di atas umur 35 tahun, hal ini berarti dua kali lipat terjadi pada wanita.

Siapapun bisa terkena kanker paru-paru. Merokok adalah penyebab utama kanker paru-paru, namun sekitar 10% kasus terjadi pada perokok. Faktor-faktor lain termasuk genetika, polusi udara, dan paparan asap rokok atau radon (gas yang bisa menyebabkan kanker).

Untuk gejalanya sendiri meliputi:


  • sesak napas, mengi
  • nyeri dada
  • batuk yang tidak kunjung membaik, batuk darah
  • kelelahan
  • penurunan berat badan

Ada berbagai jenis kanker paru-paru. Pengobatannya tergantung pada jenis dan tahap saat diagnosis. Jika Anda memiliki tanda-tanda kanker paru-paru, hubungi dokter Anda secepat mungkin. Secara umum, melakukan diagnosis dan pengobatan lebih awal adalah yang terbaik.
Untuk Anda yang sehat-sehat saja, berikut beberapa tips untuk Anda agar dapat mengurangi risiko terkena kanker paru-paru. Tips ini diperoleh dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit:

Jangan merokok

Merokok menyebabkan sekitar 90% kematian akibat kanker paru-paru di Amerika Serikat. Hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kanker paru-paru adalah untuk tidak mulai merokok, atau berusahalah berhenti jika Anda seorang perokok.

Hindari asap rokok

Asap dari rokok, cerutu, atau pipa orang lain disebut perokok pasif. Untuk itu tumbuhkan suasana rumah dan mobil Anda terbebas dari asap rokok.

Lakukan pengujian radon di setiap rumah

Menurut badan perlindungan lingkungan setiap rumah direkomendasikan melakukan pengujian untuk radon (gas yang dapat menyebabkan kanker).

Hati-hati di tempat kerja

Kesehatan dan keselamatan pedoman di tempat kerja dapat membantu pekerja menghindari karsinogen, yaitu hal yang bisa menyebabkan kanker.

Semoga dengan menerapkan beberapa tips pencegahan di atas, dapat membantu Anda mengurangi risiko terkena kanker paru-paru. Ingatlah bahwa kanker ini adalah pembunuh nomor satu. Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti yang dijelaskan diatas, segeralah kunjungi dokter Anda.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727