Beda Kanker pada Anak dan Orang Dewasa

Klinik Tramedica | 20.48.00 |

Hampir sama dengan kanker pada orang dewasa, penyebab kanker pada anak juga hingga saat ini masih belum diketahui dan tidak dapat dicegah. Meski demikian, ada perbedaan dalam mendeteksi dini dan jenis kanker pada anak dewasa.

Seperti disampaikan Kepala Staf Medik Fungsional (KSMF) Anak RS Kanker Dharmais, dr Haridini Intan. S Mahdi, SpA bahwa kanker pada anak itu sifatnya mengenal lebih dini kalau dewasa pada usia tertentu harus periksa, namanya deteksi.
"Mengenal kanker pada anak lebih awal memang agak sulit. Sepeti misalnya kanker darah, biasanya memiliki ciri demam, perut besar, pendarahan. JIka ini terjadi perlu diwaspadai apalagi bila kejadiannya lama sampai sebulan. Kalau ada benjolan, makin lama dan semakin besar walapun tanpa infeksi, bisa jadi ini adalah tanda keganasan," kata Intan saat ditemui wartawan di Ruang perawatan kanker anak, RS Dharmais, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Pada anak, kanker bisa berupa leukimia dan tumor padat seperti retinoblastoma, neuroblastoma, osteosarkoma, rabdomiosarkoma, sedangkan pada dewasa bisa beragam karena pola hidup seperti kanker payudara, serviks dan sebagainya.

"Waspadai anak demam, perut besar yang disertai pendarahan dalam waktu lama misalnya sampai sebulan. Bgitu pula curigai bila ada benjolan yang semakin lama dan terus membesar tanpa infeksi. Itu bukan kelenjar biasa dan bisa jadi mengarah keganasan," terangnya.

Masalahnya, Intan menambahkan, seringkali mendeteksi hal tersebut sulit dilakukan bahkan oleh tenaga medis sekalipun. Untuk itu, penting bagi orangtua untuk peka terhadap kondisi anak.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini