Awas, Kista Bisa Hambat Kehamilan

Klinik Tramedica | 19.37.00 |

Rita Nursanti merasa gemes setiap kali melihat anak kecil. Ia iri jika mengetahui seorang ibu sedang menggendong bayi. Maklum, Rita sudah tiga tahun menikah namun belum juga hamil. Ia merindukan momongan. Peremupan 26 tahun itu kaget ketika dokter mengatakan ada kista di indung telurnya. Kista itulah yang membuatnya tak kunjung hamil. Rita bertambah terkaget - kaget saat dokter menyarankan agar kista itu diangkat, dioperasi.

Kista indung telur atau popular dengan sebutan kista ovarium merupakan kantung kecil berisi cairan atau udara yang tumbuh di dalam indung telur wanita. Sebagian besar kista ovarium memang tidak berbahaya namun dapat menimbulkan gangguan kehamilan seperti yang dialami Rita.
Selain bisa menghambat kehamilan, kista ovarium juga dapat memicu terjadinya kanker endometrium. Kista adalah tumor yang paling sering ditemu pada wanita. Berdasarkan tingkat keganasannya, kista terbagi dalam dua kategori yaitu non-neoplastik dan neoplastik. Kista non-neoplastik sifatnya jinak sedangkan kista neoplastik umumnya harus dioperasi.

Selain pada indung telur kista juga dapat tumbuh di vagina. Kista ovarium banyak jenisnya, tergantung dari jaringan yang membentuknya dan jenis cairan di dalamnya. Misalnya, kista endometriosis yang cairannya berupa darah haid. Kista endometriosis sering disebut kista coklat karena berisi darah kental berwarna coklat kemerahan. Kista endometrosis harus disawpasai karena jika dibiarkan membesar bisa pecah dan membahayakan penderitanya.

Beberapa jenis kista berpotensi membesar dan menjadi kanker ovarium. Salah satu tanda bahwa kista ovarium menjadi ganas yakni pembesarannya yang cepat dalam dalam waktu singkat. Banyak wanita yang tak menyadari mempunyai kista karena dalam kasus yang ringan penyakit itu tidak menimbulkan rasa sakit sehingga tidak ada keluhan dari penderitanya. Seperti yang dialami Rita. Selama ini dia merasa sehat – sehat saja.

Karenanya ia tak percaya ketika dokter menemukan kista di indung telurnya.‘’Hal itu yang menyebabkan kista biasanya terlambat diketahui , sudah dalam kondisi stadium lanjut,’’ kata Ratu Givana, ahli pengobatan kanker dan tumor tanpa operasi di Rumah Pengobatan Tramedica.
Tramedica adalah rumah pengobatan khusus tumor dan kanker tanpa operasi. Ini yang pertama dan satu – satunya di Indonesia. Dibawah pengawasan Ratu Givana, Tramedica menawakan solusi pada masyarakat baik yang ingin mengobati maupun mencegah tumor dan kanker sejak dini. Keunggulan Tramedica adalah penyembuhan kanker dan tumor menggunakan ekstrak herbal terstandar internasional.

Seandainya sejak awal Rita konsulasi ke Tramedica bisa dipastikan ia tak akan divonis dokter untuk menjalani operasi. Sebab, sebenarnya Rita sudah curiga apakah ada yang tak ‘beres’ dengan dirinya. Setiap kali datang bulan ia merasa nyeri cukup hebat. Bahkan kadang – kadang ia sampai keluar keringat dingin karena menahan rasa sakit. Tapi Rita menganggap hal itu biasa, sebagai ‘tamu’ bulanan, karena umumnya wanita yang sedang menstruasi memang merasa sakit di bagian perut. ‘‘Padahal ketika seseorang merasakan nyeri yang berelebihan saat haid seharusnya ia waspada. Karena itu salah satu gejala k ista,’’ tambah Ratu Givana.

Karena kista sulit dideteksi sejak awal, Ratu Givana menyarankan agar kaum wanita melakukan pemeriksaan USG dan pap smear rutin setiap tahun. Dengan pemeriksaan itu kesehatan rahim bisa terkontrol dan segera diketahui jika ada kista yang berpopensi menjadi kanker ovarium. ‘’Angka kematian akibat kanker ovarium cukup tinggi. Itu terjadi karena penyakit ini awalnya tanpa gejala.

Karenanya penyakit ini disebut silent killer,’’ kata Ratu Givana.
Bagi pasien yang sudah terlanjur divonis dokter harus menjalani operasi seperti Rita, Ratu Givana menawarkan pilihan solusi. ‘’Tramedica sudah berpengalaman menangani berbagai jenis kanker mulai dari kanker mulut rahim, kista, kanker kelenjar betah bening sampai kanker payudara. Silahkan konsultasikan penyakit Anda pada kami,’’ ujarnya.

Ratu Givana mengantongi 15 tahun jam terbang menanagani tumor dan kanker dengan ekstrak herbal. Ia menjelaskan, kandungan herbal akan langsung bereaksi di titik sumber penyakit dan secara bertahap sel kanker atau tumor akan mati.

Pasien yang sebelumya sudah ditangani dokter, seperti Rita, akan lebih terarah penyembuhannya karena mereka memiliki rekam medis. Ratu Givana akan meracik ekstrak herbal secara khusus sesuai kebutuhan pasien berdasarkan rekam medis. Paparan tentang masalah kanker dan tumor berikut penanganannya oleh Ratu Givana dapat disimak ANTV setiap Minggu pagi pukul 08 00 WIB.


Tramedica hadir di Jakarta, Bandung, Denpasar, Makasar, Padang, Medan, Pontianak dan Jambi. Tidak lama lagi akan menyusul di Jambi. Informasi lebih detail hubungi call center : 0812 971 02727, 0815 927 2727. (ang)

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727