Alasan mengejutkan mengapa banyak orang terkena kanker

Klinik Tramedica | 21.58.00 |

Konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur, rajin menggunakan tabir surya, hindari rokok, dan lainnya. Semua itu adalah berbagai saran yang diberikan orang untuk menghindari kanker. Namun benarkah semua hal yang harus dihindari itu menjadi penyebab kanker? Baru-baru ini penelitian mengungkap alasan mengejutkan mengapa banyak orang terkena kanker.

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari John Hopkins University ini mengungkap bahwa dua per tiga orang dewasa mengalami kanker karena adanya mutasi acak pada gen mereka. Dengan kata lain, kebanyakan kasus kanker adalah kebetulan belaka akibat adanya mutasi acak pada gen seseorang.
Peneliti mencoba meneliti hal ini karena ingin mengetahui alasan mengapa beberapa jaringan tubuh seperti pada usus, pankreas, dan lainnya memiliki risiko terkena kanker lebih tinggi dibandingkan dengan bagian tubuh lain. Peneliti pun mengamati 31 jenis jaringan tubuh dan membandingkannya, seperti dilansir oleh Women's Health Mag (06/01).

Hasilnya menunjukkan bahwa semakin tinggi kemungkinan sel jaringan terbagi, semakin tinggi pula risiko kanker. Perubahan dan pembagian sel ini berkaitan tinggi dengan kemungkinan munculnya kanker pada jaringan yang sama. Ini karena semakin tinggi tingkat pembagian sel, semakin tinggi pula kemungkinan sel untuk mengalami mutasi dan menyebabkan munculnya kanker.

Lantas, apakah ini berarti semua gaya hidup sehat yang dilakukan tak berguna lagi? Tentu saja tidak. Meski peneliti menemukan bahwa sebagian kanker disebabkan oleh mutasi acak pada sel, namun kasus kanker lainnya disebabkan oleh faktor lingkungan dan gaya hidup, termasuk kebiasaan yang tak sehat. Sementara itu beberapa kasus kanker juga disebabkan oleh faktor keturunan.

David Katz, M.D, M.P.H, dari Yale University Prevention Research Center mengungkap bahwa mutasi sel yang terlihat acak juga bisa dipicu oleh banyak faktor termasuk gaya hidup yang tak sehat. Kemungkinan terjadinya mutasi dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang. Semakin tak sehat gaya hidup yang dijalani, tingkat mutasi juga semakin tinggi.

Kesimpulannya, kanker bisa dipicu oleh banyak hal, mulai dari faktor keturunan, gaya hidup tak sehat, dan mutasi acak. Tugas kita sebagai manusia untuk menjaga kesehatan tubuh adalah mencegahnya dengan cara yang bisa dilakukan, seperti menjalani hidup sehat, meninggalkan kebiasaan yang tak sehat seperti merokok dan minum alkohol, rajin berolahraga, menjaga pola makan, serta mewaspadai gejala kanker untuk mencegahnya.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727