Lingkar pinggang bertambah bisa tingkatkan risiko kanker?

Klinik Tramedica | 19.40.00 |

Lingkar pinggang Anda tak hanya bisa memberikan prediksi mengenai jumlah lemak atau berat badan, namun juga hal lain yang lebih berbahaya, seperti risiko kanker payudara. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita yang mengalami penambahan lingkar pinggang dan ukuran rok atau celana setiap 10 tahun sekali setelah berusia 25 tahun dan mengalami menopause, memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa penambahan lingkar pinggang dan ukuran rok atau celana dalam kurun waktu 10 tahun setelah usia 25 tahun bisa meningkatkan risiko kanker payudara hingga 33 persen," ungkap Dr Usha Menon dari Gynecological CancerResearch Center di University College London, seperti dilansir olehHealthy Living (24/09).
Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 93.000 wanita diInggris antara tahun 2005 hingga 2010. Pada awal penelitian, tak ada yang terdiagnosis kanker payudara. Hasilnya menunjukkan bahwa wanita yang mengalami kenaikan ukuran rok atau celana setiap 10 tahun sejak berusia 25 tahun hingga setelah menopause mengalami kenaikan risiko kanker payudara hingga 77 persen.

Peneliti juga mempertimbangkan massa indeks tubuh partisipan serta faktor lain yang bisa mempengaruhi risiko kanker mereka seperti masa subur, sejarah keluarga, dan informasi lain terkait hormon serta kesehatan reproduksi. Meski begitu, karena ini adalah penelitian observasi, maka peneliti belum bisa memastikan kaitan sebab akibat antara lingkar pinggang dengan kanker.

Menurut peneliti, penambahan lingkar pinggang berkaitan dengan lemak yang ada di perut. Ini berarti penambahan lemak di perut berkaitan dengan risiko kanker payudara. Namun masih diperlukan penelitian lagi untuk memperjelasnya.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini