Ini Dia Gejala Kanker Otak

Klinik Tramedica | 20.59.00 |

Salah satu penyakit kanker yang sangat mengkhawatirkan karena menyerang organ vital adalah kanker otak. Meskipun tidak secara langsung berkembang menjadi kanker, dan merupakan perkembangan dari tumor, namun kanker otak secara perlahan bisa mengganggu kemampuan tubuh secara keseluruhan. Penyebab kanker otak memang tidak diketahui secara pasti, namun racun lingkungan seperti radiasi, infeksi HIV, merokok dan berbagai macam gaya hidup tidak sehat bisa memberikan potensi dan kesempatan untuk sel kanker berkembang. Namun tidak semua tumor
berkembang menjadi kanker dan ada pula yang berkembang menjadi kanker, atau sebenarnya sel kanker berasal dari organ tubuh lain yang kemudian menjalar ke otak.
Berdasarkan kutipan dari www.mayoclinic.org, ketika sudah parah, gejala yang akan timbul adalah sakit kepala yang berkepanjangan terkadang muncul dan hilang. Jika dibiarkan maka akan lebih sering dan berat hingga menyebabkan mual dan muntah. Seringkali hal ini diikuti pula dengan kaburnya penglihatan atau malah melihat benda menjadi ganda.
Jika sudah mengalami hal ini, maka sebaiknya jangan menyetir, karena kemungkinan Anda juga akan kehilangan konsentrasi dan fokus serta kewaspadaan. Untuk bisa mengetahui seberapa parah tumor sudah menyebar, maka diperlukan tes seperti CT scan atau MRI agar bis amelihat gambaran yang jelas.
Risiko terserangnya kanker otak semakin tinggi sesuai bertambahnya usia, dan kebanyakan menyarang orang dewasa atau orang yang sudah lanjut usia. Namun jika Anda memiliki riwayat keluarga yang pernah terserang kanker, maka kemungkinan Anda terserang kanker serupa juga besar.