Faktor Penyebab Timbulnya Ciri Kanker Serviks

Klinik Tramedica | 18.01.00 |

Sebaiknya wanita mengetahui faktor penyebab timbulnya ciri kanker serviks berikut ini seperti yang telah dilangsir di dalam laman cancerresearchuk.org.
1. Sering berganti-ganti pasangan
Jangan salah. Seringnya berganti-ganti pasangan sebelum menikah ataupun sesudah menikah dapat menyebakan resiko penyakit kanker serviks. Memang, kenikmatan seks sangat menggairahkan bagi Anda. Namun, Anda juga perlu waspada dengan resiko yang nantinya ditimbulkan oleh ganti-ganti pasangan.
Karena, berganti-ganti pasangan saat bercinta merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya ciri dari penyakit kanker serviks. Umumnya, akan terjadi pendarahan saat berhubungan intim. Selain itu, faktor penyebab timbulnya ciri kanker serviks adalah kawin muda.
Kawin muda yang dimaksud di sini adalah kawin di bawah usia 18 tahun. Hati-hati loh! Ini juga dapat membuat Anda gampang terkena penyakit kanker serviks. Jika ingin menikah di bawah usia 18 tahun, sebaiknya urungkan niat itu.

2. Merokok
Faktor selanjutnya adalah merokok. Merokok memiliki dampak negatif  yang banyak loh bagi kesehatan. Jangan sampai Anda ketagihan merokok. Ini sebabnya dokter dan ahli kesehatan lainnya menyarankan Anda untuk tidak merokok. Biasanya, tanda yang muncul yang disebabkan karena faktor merokok adalah keputihan yang bau.
Jaga kesehatan mulai sekarang. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diingankan karena kurangnya waspada dan perhatia terhadap kesehatan sendiri.