Penting: Bagaimana HP Bisa Menyebabkan Kanker

Klinik Tramedica | 18.26.00 |

Handphone sudah menjadi barang yang tak asing dan tak pernah jauh dari manusia. Pergi ke manapun juga, dompet atau handphone tidak boleh sampai ketinggalan. Saking pentingnya, sampai orang merasa tidak nyaman bila piranti yang satu ini tertinggal.
Sudah pernah mendengar tentang phobia baru yang disebabkan oleh handphone? Disebut sebagai Nomophobiacs, sebuah phobia yang membuat orang resah, gelisah dan tidak nyaman ketika jauh dari ponselnya. Phobia ini memang baru ditemukan seiring dengan munculnya smartphone belakangan ini. Tetapi, bukan itu yang ditakutkan banyak peneliti.

Rumor tentang handphone dapat menyebabkan kanker ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka. Radiasi ponsel yang berbentuk gelombang elektromagnetik memang tak bisa dianggap sepele dan remeh begitu saja. Gelombang elektromagnetik yang dipancarkan oleh ponsel, ternyata dapat diserap oleh tubuh. Gelombang tersebut yang mempengaruhi kekuatan signal, dan kejernihan suara. Jumlah energi dari gelombang elektromagnetik yang diserap oleh tubuh diukur dalam bentuk satuan SAR, atau Specific Absorption Rate.
Efek Radiasi Handphone
Ada dua efek yang disebabkan oleh radiasi handphone
Thermal Effect
Adalah efek yang paling sering dan umum disebabkan oleh piranti yang mengandung gelombang elektromagnetik. Biasanya timbul panas karena suhu meningkat. Secara umum, otak atau sirkulasi darah bisa mengatasi pengaruh dari thermal effect ini, namun kornea mata umumnya tidak tahan akan panas.
Non Thermal Effect
Efek lain disebut sebagai non thermal effect, efek yang tidak disebabkan oleh panas, dan biasanya justru mempengaruhi otak atau bagian tubuh yang terdekat dengan antena. Hasilnya, ia akan meningkatkan metabolisme glukosa di dalam darah.
Menurut American Medical Association, seperti dikutip dari Indiatimes, efek non thermal ini punya efek jangka panjang, seperti:
Pendarahan otak
Kanker
Sakit kepala
Pusing
Gangguan tidur
Gangguan kepribadian
Menghindari efek buruk dari radiasi handphone, disarankan agar:
  • Menjauhkan dan menyimpan handphone di tempat yang tidak bersentuhan langsung dengan tubuh
  • Hindari aktivitas dengan handphone yang sinyalnya buruk. Saat sinyal buruk, umumnya gelombang elektromagnetik yang dilepaskan justru lebih tinggi.
  • Pakai hands-free atau headset pada modus bicara
  • Apabila tidak ada hands-free atau headset, berbicara dengan bergantian sisi telinga
  • Jauhkan handphone saat menunggu panggilan, dekatkan pada telinga hanya saat ada suara jawaban. 

, ,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727