Mimisan Awas Gejala Awal Kanker?

Klinik Tramedica | 18.03.00 |

Setiap orang pasti pernah mimisan. Namun bila mimisan ini terjadi dalam jumlah banyak dan sering, jangan disepelekan karena bisa saja menjadi gejala kanker menurut doctoroz.com.
Kanker yang mungkin terjadi adalah kanker nasofaring. Beberapa penyakit serius seperti tekanan darah tinggi, stroke, penggumpalan darah dan kanker sering di tAndai dari pendarahan di hidung. Oleh karena itu, jangan sepelekan apabila bisa menjadi gejala pada penyakit serius seperti kanker nasofaring. Apabila dalam stadium akhir, tidak hanya mimisan namun juga ingus yang keluar selalu disertai darah. Wah, tidak main-main ya.

Oleh karena itu, jika mengalami mimisan parah, segeralah konsultasi ke dokter Anda untuk mendiagnosis apakah ada penyakit berbahaya dalam jaringan tubuh Anda. Jika memiliki indikasi riwayat penyakit keluarga, dokter biasanya melakukan biopsy atau pemeriksaan sampel jaringan.
Kanker nasofaring ini sulit untuk dideteksi karena biasanya tidak memiliki gejala yang khas. Pada stadium awal, gejala yang muncul akibat kanker ini hanya seperti flu biasa yakni bersin dan beringus. Tapi meski gejala awalnya sepele, kanker nasofaring ternyata cukup mematikan lho Ladies. Di Indonesia, jenis kanker ini merupakan jenis kanker yang paling mematikan ke-4 setelah kanker rahim, kanker kulit dan kanker payudara.
Oleh karena itu, jangan sepelekan mimisan apalagi yang terjadi secara terus menerus dan dalam jumlah yang banyak.

, ,