Kanker Serviks

Klinik Tramedica | 18.02.00 |

Kanker serviks atau dikenal juga dengan Kanker leher rahim adalah terjadinya perubahan struktur sel menjadi suatu keganasan di daerah mulut rahim (biasa disebut sebagai serviks). Semua wanita berisiko terkena kanker serviks. Kanker ini disebabkan oleh virus HPV dan biasanya ditularkan melalui hubungan seksual.

Symptoms

Pada tahap awal, kanker serviks tidak menampakkan gejala. Namun pada kasus kanker serviks stadium lanjut, beberapa gejala dapat muncul seperti: perdarahan, keputihan yang berbau, sulit buang air kecil, dan nyeri panggul.

Causes

Penyebab kejadian kanker serviks adalah suatu virus yaitu HPV (Human Papilloma Virus). Dari sekian banyak tipe HPV, diteliti bahwa HPV nomor 16 dan 18 merupakan 70% penyebab kasus kanker serviks di dunia.

Risk Factor

Beberapa faktor risiko yang menyebabkan seorang wanita relatif lebih berisiko terkena kanker serviks adalah:
  • Hubungan seksual pertama kali saat usia muda
  • Berganti-ganti pasangan seksual
  • Infeksi menular seksual
  • Angka kehamilan tinggi
  • Penggunaan kontrasepsi oral jangka panjang

Complications

Pada stadium lanjut, kanker serviks dapat menyebar ke organ tubuh sekitar, dan hal ini adalah hal yang sangat tidak diinginkan. Tingkat penyebaran kanker serviks ini jugalah yang akan menentukan level stadium penyakit tersebut.

Diagnosis

Sebagian besar kasus kanker serviks ditemukan pada stadium lanjut. Hal ini disebabkan oleh karena tidak didapatkannya gejala pada stadium awal yang membuat pasien wanita tidak waspada.
Cara mendiagnosis adalah dengan memeriksakan secara teratur kondisi organ reproduksi ke dokter. Sangat disarankan bagi wanita yang telah menikah atau telah aktif secara seksual, untuk secara teratur (setahun sekali) melakukan screening dengan metode pap smear.

Prevention

Cara pencegahan terdiri dari Pencegahan Primer dan Pencegahan Sekunder.
Pencegahan primer meliputi: kegiatan edukasi dan vaksinasi. Vaksinasi dapat diberikan pada wanita mulai usia 10 hingga 55 tahun. Vaksin tersebut dapat memberikan proteksi terhadap infeksi HPV.
Pencegahan sekunder meliputi kegiatan screening (dengan metode Pap Smear atau IVA) secara teratur, untuk mendeteksi secara dini apakah ada perubahan di daerah mulut rahim yang mengalami perubahan ke arah keganasan.

,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini