Ciri Kanker Payudara Stadium Lanjut

Klinik Tramedica | 19.09.00 |

pasien dengan kondisi kanker payudara stadium lanjut dapat melakukan pengobatan, dengan tujuan mengoptimalkan kualitas hidup jangka panjang
Kanker payudara masih menjadi penyakit mematikan pada wanita Indonesia selain kanker serviks. Di Indonesia sendiri diperkirakan ada 49.000 kasus baru kanker payudara setiap tahun dengan perkiraan yang meninggal sekitar 20.000 yang meninggal dunia. Tingginya angka kematian, disebabkan karena saat memeriksakan diri ke rumah sakit pada stadium lanjut.

Ketika keluhan hadir baru memeriksakan payudaranya. Padahal pada stadium awal umumnya kanker payudara tak menyebabkan rasa nyeri menurut konsultan hematologi dan onkologi medik RS Kanker Dharmais dokter Ronald Huko, MHSc, SpPD KHOM.
"Pada stadium awal tumor di payudara memang tak membuat sakit sehingga para wanita tak memeriksakan diri ke rumah sakit. Ketika tumor mengenai syaraf akan menyebabkan rasa sakit baru dikeluhkan," ungkap dokter Ronald pada acara Early vs Advanced Breast Cancer di fX Sudirman Jakarta ditulis Kamis (30/10/2014).
Selain rasa nyeri, menurut dokter Ronald gejala stadium lanjut yang biasa dikenali oleh pasiem adalah:
- Kulit pada permukaan payudara seperti kulit jeruk
- Benjolan payudara membesar, menimbulkan luka atau bernanah
- Muncul keluhan terkait metastasi atau penyebabaran lebih jauh misalnya pada paru (ditandai dengan batuk dan sesak) atau hati (badan menjadi lemas), tulang (rasa nyeri).
"Semakin tinggi stadiumnya angka untuk sembuh semakin kecil," tutur dokter Ronald.
Oleh karena itu ia menyarankan untuk setiap bulan perempuan melakukan pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) untuk mendeteksi dini adanya gejala kanker payudara. Selain SADARI pemeriksaan USG juga bisa dilakukan atau bagi perempuan di atas 40 tahun melakukan mamografi.

, ,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini