7 Tips Mencegah Kanker Prostat

Klinik Tramedica | 19.48.00 |

Kliniktramedica.net - Kanker prostat adalah kanker yang terbentuk  pada jaringan prostat.  Prostat adalah kelenjar pada alat reproduksi laki-laki  yang terletak di bawah kandung kemih, di depan rektum.  Kanker prostat biasanya terjadi pada pria yang lebih tua.  Menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), kanker prostat merupakan kanker dengan jumlah kasus paling sering nomer  2 , yang terjadi pada para pria di Amerika Serikat.Beberapa hal berikut ini bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Diantaranya:

Tomat dan Beberapa Makanan Merah

Beberapa makanan yang dapat mencegah terjadinya kanker prostat adalah tomat dan beberapa makanan berwarna merah lainnya, seperti semangka. Hal tersebut karena warna merah cerah pada makanan tersebut mengandung antioksidan yang kuat yang disebut lycopen. Sebuah studi menunjukan bahwa seorang pria yang mengonsumsi tomat, termasuk saus tomat  memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibanding mereka yang tidak.

Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang dianjurkan untuk menghindari  kanker prostat. Asam lemak yang terdapat dalam ikan, yang lebih dikenal dengan omega-3 dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker prostat. Kandungan Omega-3 terdapat dalam sarden, tuna, dan salmon. Pada penelitian yang dilakukan UCLA, diet rendah lemak yang dikombinasikan dengan suplemen minyak ikan akan memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat (UCLA, 2011).

Tahu dan Teh

Menurut  MayoClinic,  nutrisi yang disebut isoflavon dapat menurunkan risiko kanker prostat. Isoflavon bisa Anda temukan pada tahu (yang terbuat dari kedelai), kacang tanah, kacang-kacangan dan buncis. Selain itu, para pria yang mengonsumsi teh hijau atau mengonsumsi suplemen yang berasal dari teh hijau memiliki risiko terkena kanker  prostat lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi teh hijau.

Lemak

Sebuah studi menunjukan ada hubungan antara lemak hewani dengan peningkatan risiko kanker prostat. Selain daging, lemak hewani juga terdapat dalam lemak pada babi, mentega, dan keju. Jadi, jika Anda ingin menghindari kanker prostat disarankan untuk mengganti lemak hewani dengan lemak  nabati. Contohnya saja, minyak zaitun bisa Anda gunakan untuk mengganti mentega, permen bisa anda ganti dengan buah, keripik kentang juga bisa diganti dengan sayuran segar (salad), dan keju pada salad Anda bisa diganti dengan kacang-kacangan atau bijian.

Berhenti Merokok

Sebenarnya berhenti merokok tidak hanya untuk menghindari terkena kanker prostat. Beberapa penyakit pun mengharuskan Anda untuk berhenti merokok. Jadi, banyak sekali ruginya jika Anda tetap merokok. Studi yang dilakukan Harvard School of Public Health (HSPH) dan University of California, San Francisco, menunjukan bahwa pasien kanker prostat yang masih merokok memiliki risiko lebih besar mengalami kambuh yang sering, bahkan kematian.  Jika Anda masih merokok dan terkena kanker prostat, sel kanker akan menjadi lebih agresif (HSPH, 2011). Nah, sebelum terlambat dan mengakibatkan kematian maka Anda disarankan untuk segera berhenti merokok.

Olahraga

Saat sedang sehat pun, olahraga sangat penting bagi tubuh. Nah, olahraga disini adalah untuk mencegah timbunan lemak dalam tubuh karena hal tersebut bisa menyebabkan peningkatan risiko kanker prostat. Olahraga secara teratur dapat membantu Anda dalam mempertahankan berat badan dan menjaga kesehatan. Anda dapat melakukan lari, bersepeda, ataupun  berenang.
Beberapa tips tadi bisa Anda gunakan untuk menurunkan risiko terkena kanker prostat.

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727