5 Penyebab kanker yang paling umum

Klinik Tramedica | 19.11.00 |

Satu kata yang dijamin akan langsung menyebabkan ketakutan dalam diri setiap orang, yaitu kanker. Semua orang tentu takut terdiagnosis oleh penyakit ini. Kanker bisa merusak tubuh dan kesehatan dengan cara yang menakutkan, cepat, dan mematikan. Proses perawatan dan
penyembuhan dari kanker juga tak kalah menakutkan. Sayangnya, statistik menunjukkan bahwa penyakit ini saat ini semakin meningkat, dan jumlah penderitanya juga semakin bertambah. sementara peneliti terus melakukan penelitian terkait dengan perawatan dan pengobatan kanker, hal lain yang perlu diwaspadai adalah penyebabnya.

Berikut adalah lima hal yang menjadi penyebab paling umum dari kanker, seperti dilansir oleh Boldsky (17/09).

1. Gen
Beberapa tipe kanker, seperti kanker payudara disebabkan oleh gen. Seperti yang dialami oleh Angelina Jolie yang memiliki gen kanker payudara BRCA1 dan memutuskan untuk melakukan mastectomy. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang terkena kanker payudara, seperti ibu, bibi, kakak, atau nenek, ada baiknya untuk memeriksakan diri secara teratur.

2. Merokok
Perokok kronis seringkali berdalih bahwa siapa saja bisa terkena kanker paru-paru, bahkan mereka yang tidak pernah merokok sekalipun. Namun statistik menunjukkan dengan jelas bahwa satu dari empat kasus kematian kanker disebabkan oleh kebiasaan merokok. Merokok bisa menyebabkan kanker paru-paru, tenggorokan, mulut, dan laring. Tak hanya itu, banyak juga kasus kematian akibat kanker yang diderita oleh perokok pasif.

3. Karsinogen
Kebiasaan merokok bisa menjadi salah satu kebiasaan yang membuat zat karsinogen masuk ke tubuh kita. Namun ada hal lain juga. Zat karsinogen bisa berupa zat kimia beracun seperti dioxin, benzene, asbestos, vinyl chloride, dan lainnya. Beberapa virus seperti HPV juga bisa menjadi salah satu karsinogen alami yang menyebabkan kanker, yaitu kanker serviks.

4. Paparan matahari
Radiasi matahari adalah salah satu penyebab kanker kulit. Banyak orang yang tak melindungi kulit mereka dari sinar matahari terkena kanker kulit.

5. Usia
Usia juga menjadi salah satu penyebab kanker yang paling umum. Semakin tua seseorang, semakin tinggi juga risikonya terkena kanker. Bahkan faktanya, 75 persen kasus kanker baru terjadi pada orang berusia di atas 60 tahun. Salah satu teori menyebut bahwa semakin tua, pertahanan tubuh terhadap sel kanker semakin menurun.

Itulah beberapa penyebab umum dari kanker. Selain lima hal di atas kanker juga bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat. Karena itu, menjaga kesehatan dengan melakukan gaya hidup yang baik penting untuk mencegah kanker, daripada harus mengobati.

,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini