Pola kebotakan pada pria bisa deteksi kanker prostat?

Klinik Tramedica | 22.35.00 |

www.kliniktramedica.net - Kebotakan rambut dan prostat, tampaknya tak ada kaitan antara kedua hal tersebut. Tetapi faktanya, sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa pola kebotakan pada pria bisa menunjukkan risiko kanker prostat yang kemungkinan dihadapinya. Penelitian menemukan bahwa pria dengan pola kebotakan tertentu lebih berisiko terkena kanker prostat yang agresif.
"Kesimpulan yang kami dapatkan bahwa di masa depan, pola kebotakan rambut memiliki peran untuk mengetahui risiko kanker prostat dan bisa didiskusikan ketika pasien dan dokter melakukan pemeriksaan kanker prostat," ungkap penulis penelitian Michael Cook dari US National Cancer Institute.

Pola kebotakan pada pria adalah pola kerontokan rambut yang dimulai dengan rambut bagian depan, atau yang dimulai dari rambut bagian tengah. Pada beberapa pria, pola kebotakan mereka dimulai dari samping kiri atau kanan dan menyisakan rambut di tengah. Kebotakan akan membuat tekanan testosteron pada kulit dan mempengaruhi kemampuan kulit untuk memproses hormon testosteron.

Hasil penelitian ini didapatkan setelah peneliti mengamati 40.000 pria di Amerika Serikat antara tahun 1993 hingga 2001. Partisipan berusia 55 sampai 74 tahun dan menjawab pertanyaan seputar kerontokan rambut dan pola kebotakan mereka saat berusia 45 tahu, seperti dilansirWeb MD (15/09).

Berdasarkan penelitian, sekitar 18 persen partisipan mengaku mengalami kebotakan saat berusia 45 tahun. Kemudian, selama penelitian lanjutan tahun 2006 hingga 2008, peneliti menemukan sekitar 1.100 pria terkena kanker prostat dan 600 di antaranya adalah kanker agresif.

Pria yang memiliki pola kebotakan tertentu berpotensi 39 persen lebih tinggi terkena kanker prostat agresif dibandingkan pria yang tidak mengalami kebotakan. Meski begitu, penelitian ini tak membuktikan bahwa kebotakan menjadi pemicu atau penyebab kanker prostat, begitu juga sebaliknya.

, ,

Herbal Ekstrak

product 1

Bahan baku herbal Tramedica berstandar internasional. "Dibuat dengan teknologi mutakhir dan berkualitas tinggi." Racikan dilakukan sendiri oleh Ratu Givana mematikan sel kanker dan mengikis masa tumor.

Berpengalaman

product 1

"Ratu Givana lahir di keluarga praktisi herbal. " Berpengalaman 17 tahun lebih di pengobatan tradisional, khususnya kanker dan tumor. Mengobati penyakit pra-cancer, maupun kanker pasca operasi dan kemoterapi.

Konsultasikan

product 1

Layanan Konsultasi bisa dilakukan di tiap cabang Tramedica. Konsultasikan keluhan Anda dan cegah kanker sejak dini untuk memperoleh pengobatan secara tepat dan cepat. Hubungi 0812 9710 2727 - 0815 927 2727

close
Banner iklan disini