Tanda-Tanda dan Penyebab Kanker Otak Stadium 1

Klinik Tramedica | 21.34.00 |

> Info Tramedica :

www.kliniktramedica.net - Kanker otak merupakan salah satu penyakit kronis yang menyerang organ otak. Inilah penyebab kanker otak sangat patut untuk diwaspadai karena pada kanker otak, akan terjadi pertumbuhan sel-sel tubuh yang tidak normal, sehingga akan menyebabkan kerusakan atau kehilangan fungsi bagian tubuh.

Penyakit kanker otak disebut kronis karena serangan terhadap otak sebagai bagian paling vital dan paling berhubungan dengan tubuh akan secara langsung mengganggu kinerja seluruh organ tubuh. Untuk itu, penting untuk mengenali tanda atau gejala kanker otak stadium 1, sebagai upaya deteksi dini karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

Tanda-Tanda dan Penyebab Kanker Otak Stadium 1

ciri-ciri-kanker-otak-stadium-1

Penderita kanker otak stadium 1 pada umumnya belum menunjukkan tanda-tanda yang signifikan. Hal inilah yang menyebabkan kanker otak menjadi sulit ditangani, karena sulitnya deteksi dini. Namun selalu ada tanda-tanda awal yang dapat diamati, seperti misalnya rasa pusing yang sering disertai rasa mual. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker pada otak yang terletak di bagian kepala, sehingga sangat wajar bila terjadi rasa sakit yang dalam pada area kepala.

Selanjutnya penurunan kualitas penglihatan pada usia muda, atau usia yang masih terlalu dini untuk mengalami gangguan penglihatan, juga dapat menjadi tanda-tanda kanker otak stadium 1. Tidak hanya itu, indra pendengaran juga dapat berkurang fungsinya seiring dengan pertumbuhan sel kanker.

Selanjutnya gejala kanker otak pada tahap awal juga ditandai dengan seringnya penderita mengalami kehilangan kesadaran atau pingsan. Pingsan wajar terjadi bila kondisi tubuh mengalami kelelahan, ketidaksiapan, atau pun kondisi shock pada hal tertentu. Namun pingsan yang terjadi secara tiba-tiba, sebaiknya Anda waspadai. Apalagi jika diikuti dengan gangguan saraf yang menyebabkan kesulitan menggerakkan atau memfungsikan anggota tubuh, seperti misalnya kondisi yang sulit berjalan.

Yang paling penting untuk mencegah kanker otak stadium 1 adalah dengan menjalani pola hidup sehat, seperti misalnya rajin berolahraga, menjaga pola dan asupan makan, tidak merokok, dan mengkonsumsi minuman beralkohol yang dapat memicu adanya sel kanker. Selain itu, perbanyaklah konsumsi air mineral, buah dan sayur yang kaya akan anti oksidan, sehingga akan memperlancar aliran darah dari dan ke dalam otak. Jangan lupa untuk sebisa mungkin menghindari paparan radiasi dengan cara mengurangi aktivitas penggunaan ponsel.

, ,